BLANTERVIO103

Antisipasi Covid-19, Ketua TP PKK Desa Kasoloang Kebut Pembuatan Masker

Antisipasi Covid-19, Ketua TP PKK Desa Kasoloang Kebut Pembuatan Masker
Minggu, 12 April 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Pasca Salah satu pasien PDP di RS regional Mamuju asal Kabupaten Pasangkayu dinyatakan Positif terpapar Covid-19, TP PKK Desa Kasoloang Kecamatan Bambaira Kebut Pembuatan APD Masker yang mencapai 1000 pcs lebih.

Ketua TP PKK Desa Kasoloang Herlina Amir, S.Pd.,M.Pd kepada media ini sabtu malam, 11/04/20 mengatakan bahwa, Pembuatan Masker ini Anggarannya melalui Alokasi Dana Desa untuk Tim Relawan Desa Covid-19 dan masyarakat umum. Untuk anggaran pembuatan masker yang mencapai seribu lebih ini di kelola oleh Pengurus TP PKK Desa sendiri dengan melibatkan semua pengurus PKK ditingkat Dusun.

"Jadi kain dan benangnya dibeli dari anggaran Desa, yang menjahit ibu- ibu PKK dan para kelompok penjahit yang pernah mendapat bantuan mesin jahit dari Dana Desa diberdayaan semua. Meski upah mereka menjahit masker tidak seberapa, Namun mereka tetap semangat bekerja untuk ikut juga berpartisipasi dalam memberantas virus corona " jelas Herlina Amir yang juga Kepsek SDN Randomayang ini


"Sampai hari ini sudah sekitar 70 persen selesai. Rencana 1000 lebih dulu, tapi akan kita tambah lagi. secepatnya akan dibagikan, terutama bagi relawan Desa yang berjaga di 2 posko jalan masuk Desa Kasoloang. Tadi saya kunjungi para penjahit agar dipercepat, mengingat Pasangkayu sudah ada yang postif " ujarnya.

Ditambahkan, dalam waktu dekat Ketua TP PKK bersama pengurus lainnya Rencananya akan melakukan sosialisasi ke warga tanpa berkumpul dan tetap jaga jarak.

"Kami akan turun ke rumah- rumah warga untuk mengedukasi tentang pencegahan penyebaran covid 19 agar masyarakat menerapkan Perilaku hidup bersih dan sehat dan Stay At Home" imbuhnya. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409