BLANTERVIO103

Bravo Dandim 1420 Sidrap, Siap Tangkap Mantan ODP dan PDP Jika Bepergian

Bravo Dandim 1420 Sidrap,  Siap Tangkap Mantan ODP dan PDP Jika Bepergian
Selasa, 07 April 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Merebaknya virus Covid-19 di Kabupaten Sidrap Sulsel menjadi perhatian serius pemerintah dan semua stakeholder yang ada di Bumi Nene Mallomo dalam rangka memutus rantai penyebaran corona di Tengah masyarakat Sidrap.

Setelah kian hari pasien positif tertular corona terus bertambah, dimana dari 3 pasien sebelumnya kini melonjak drastis menjadi 10 orang, setelah kemarin pasien PDP yang dirawat di Rumah Sakit Arifin Nu'mang Rappang, Sidrap dinyatakan 7 orang positif Covid-19.

Meskipun dari 10 orang pasien positif, 2 orang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, namun, bertambahnya jumlah pasien 7 orang hanya dalam sehari, cukup menambah keresahan masyarakat.

Terkait hal itu, dalam keterangan persnya, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J. P Situmorang, S. Sos secara tegas akan menindak bagi siapa yang tidak taat aturan dan himbauan pemerintah, terkhusus kepada warga yang pernah diisolasi dan dikarantina di rumah susun karena ODP.

"Selain itu juga, bagi yang pernah dirawat di RS Arnum karena PDP dan dikeluarkan karena negatif, diminta untuk taat aturan dan tetap melakukan isolasi dirumah secara mandiri," kata Situmorang yang juga wakil ketua Tim gugus penanganan covid-19 kabupaten Sidrap, Selasa, 7/4/2020 di Posko utama TGC Covid-19 kompleks SKPD.

Situmorang berharap kepada warga yang telah menjalani isolasi dan karantina agar tetap mematuhi kesepakatan yang telah ditanda tangani bersama dengan keluarga untuk tetap berada didalam rumah.

"Apabila kalian tidak taat dengan kesepakatan ini, termasuk yang sudah jalani perawatan di RS Arnum, apabila diketahui bepergian maka saya akan tangkap," ucapnya didampingi Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf serta Pelaksana Harian BPBD Sidrap, Siara Barrang.

Menurut Dandim 1420 Sidrap ini, terkait hal itu, dia sudah perintahkan kepada Babinsa untuk terus memantau gerak gerik warga yang pernah diisolasi dan yang pernah dirawat di RS Arnum. Ini harus tegas lanjutnya dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di Sidrap.

"Karena kasus positif di Sidrap makin hari terus bertambah, jadi saya harap kepada yang pernah diisolasi dan PDP yang dipulangkan untuk tetap taat dan tetap dirumah," ungkapnya.

Situmorang juga menghimbau kepada para pendatang yang rumahnya sudah didatangi tim dari Pemkab, dan Tim dari kesehatan serta dari Kodim untuk tetap dirumah agar rantai penyebaran covid-19 bisa diatasi. (wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409