BLANTERVIO103

Gerak Cepat Pemkab Sigi Tangani Lokasi Banjir

Gerak Cepat Pemkab Sigi Tangani Lokasi Banjir
Senin, 27 April 2020

Bupati Sigi, Moh Irwan saat turun memantau lokasi banjir bersama tim

SIGI, LENTERAMERAHNEWS-- - Curah hujan tinggi beberapa hari terakhir ini kembali menyebabkan banjir di sejumlah titik rawan banjir di wilayah Kabupaten Sigi pada Minggu, 26 April 2020. Salah satunya adalah wilayah Desa Omu, Desa Tuva dan Desa Poi.

Atas kesigapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dibawa pimpinan Bupati Sigi Mohammad Irwan dan Wakilnya Paulina, sejumlah lokasi banjir tersebut langsung tertangani dengan menurunkan alat berat di titik titik banjir.

Seperti di laporkan, banjir yang menerjang wilayahnya itu sekitar pukul 19.30. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun di laporkan sejumlah rumah warga rusak.

Demikian pun di titik banjir desa Poi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam ini. Namun, banjir lumpur meluap ke pemukuman dan menutup jalan trans Palu-Bangga di desa itu.


Bupati Sigi Mohammad Irwan yang terjun langsung meninnjau sejumlah titik banjir itu juga berkesempatan meninjau alternatif jalan yang bisa dilalui di Desa Tuva sebagai antisipasi jika banjir meluap dan merusak jalan utama.

Sementara itu, untuk mengantisipasi banjir susulan, Dinas PU dan Perumahan Kabupaten Sigi juga telah menyiagakan alat berat ekskavator di sejumlah titik, di antaranya di Desa Poi, wilayah Kulawi Selatan dan wilayah Sibalaya.

"Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, dan masih banyak kekurangan,  tapi Pemda Sigi harus cepat dalam menangani keadaan seperti ini," Ujar Bupati Sigi.

Di kesempatan tersebut, Bupati Sigi bersama rombongan juga menyempatkan meninjau posko penanganan Covid-19 di Desa Omu, Kecamatan Gumbasa dan Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan.(Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409