BLANTERVIO103

Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah 4 Orang

Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah 4 Orang
Selasa, 28 April 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS— Kabar tak sedap kembali datang dari perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidrap, Sulsel. Setelah salah satu pasien Rumah Sakit (RS) Arifin Nu'mang (Arnum) meninggal dunia tadi malam yang dari hasil Rapid Test dinyatakan positif corona virus ditiase (covid-19), kini empat orang warga Sidrap dinyatakan positif terinfeksi Corona. 

Hal itu terungkap setelah Tim Percepatan penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap kembali merilis perkembangan terbaru, Selasa, 28 April 2020.

Juru bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Ishak Kenre, SKM, M.Kes, yang dihubungi via WhatsApp beberapa saat lalu membenarkan adanya tambahan warga Sidrap yang positif Covid-19 sebanyak 4 orang.

"Iya benar ada lagi tambahan 4 orang yang dinyatakan positif covid-19 hari ini, " kata Ishak Kenre.

Ia mengatakan, dari keempat orang yang dinyatakan positif covid-19 ini adalah sebaran dari Kecamatan Maritengngae diluar dari klaster umrah. Namun keempatnya merupakan kontak dari klaster umrah.

"Keempatnya diluar dari klaster umrah, namun merupakan kontak langsung dari pasien klaster umrah, " imbuhnya.

Keempatnya tambah Ishak, adalah kontak sebaran dari dua pasien klaster umrah. Keempatnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test yang pernah diikuti di RS Nemal Pangkajene pada 23 April 2020.

"In Sha Allah keempatnya akan dirawat dan ditangani lebih lanjut di rumah sakit Nene Mallomo Pangkajene Sidrap, " bebernya.

Dengan adanya tambahan empat orang, hingga saat ini total warga terkonfirmasi positif corona sudah sebanyak 21 orang, 12 orang masih dirawat dan 9 orang sudah dinyatakan sembuh. (wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409