BLANTERVIO103

Kades Tampaure Pastikan Tempat Karantina bagi ODP Tersedia

Kades Tampaure Pastikan Tempat Karantina bagi ODP Tersedia
Senin, 13 April 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Pemdes Tampaure Kecamatan Bambaira Kab.Pasangkayu menyediakan tempat isolasi /karantina bagi ODP. Tercatat sampai hari ini jumlah ODP di Desa Tampaure mencapai 12 orang dan diantaranya ada beberapa sudah melewati batas waktu 15 hari.

Hal ini di katakan Kepala Desa Tampaure Agus Latjatja di sela-sela rapat terbatas bersama BPD, Kaur dan Kepala Dusun di kantor Desa Tampaure, Senin pagi 13/04/20.

Kades Agus Latjatja didampingi sekdes Mundarman dalam kesempatan ini juga berpesan agar tetap patuh terhadap himbauan pemerintah untuk tidak melakukan ibadah di tempat ibadah. Namun menurutnya, disisi lain selaku umat muslim kita juga wajib melaksanakan ibadah sholat jumat di masjid dan warga yang nasrani wajib jamaah minggu.

"Bisa kita beribadah tapi tetap jaga jarak dan jaga kebersihan diri masing-masing. Untuk masalah sholat jumat di Masjid akan kita atur yang mana ditempati dan masjid mana yang ditutup sementara sampai wabah corona ini meredah, " tuturnya

Kemudian kata dia, terkait masalah ronda di Pos relawan nanti kita atur jadwalnya.  Saya mengharap kerjasamanya untuk proaktif mendata setiap pendatang di wilayah kita. Permantap koordinasi dan komunikasi antara Kepala Dusun dan RT setempat," ungkapnya. 

Dia juga minta bagi penjaga palang masuk untuk memberikan pemahanan kepada setiap yang datang secara sopan. jangan kita takut, tapi kita harus berani lawan ini virus. Tetap tenang dan jangan panik, karena Pemerintah akan tetap berupaya melindungi masyarakatnya.

Dia tambahkan, Untuk Pasar besok tetap kita jalankan karena disitu tempat kebutuhan sehari-hari warga, hanya diwajibkan kepada setiap orang di pasar untuk pakai masker dan waktunya di batasi. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409