BLANTERVIO103

Kebugis Serahkan Bantuan 200 APD, 1500 Masker dan 50 Botol Hand Sanitazer

Kebugis Serahkan Bantuan 200 APD, 1500 Masker dan 50 Botol Hand Sanitazer
Rabu, 01 April 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Wujud kepedulian atas usaha pemerintah dan masyarakat kabupaten Sidrap dalam melawan dan mencegah Covid-19,Pengurus Besar Kerukunan Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis) menyerahkan bantuan kepada pemkab Sidrap, Rabu 1 April 2020, pukul 10.00 Wita.

Bantuan Kebugis ini diterima secara langsung, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando. Bantuan pencegahan penyebaran Virus Korona ini dari hasil donasi perantau asal Sidrap yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bantuan itu terwujud atas prakarsa Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS). Bantuan berupa 200 baju APD (Alat Pelindung Diri), 1500 Masker Standar untuk masyarakat umum, dan 50 botol Hands Sinitazer 100 Mili.

Bantuan diserahkan setelah Bupati berbicara dengan M. Said Saile, Ketua Umum PB KEBUGIS, oleh perwakilan KEBUGIS yang ada di Sidrap, Ir. Mahmud La Kaiya, yang juga Ketua Umum Ikatan Sarjana Asal sidrap (ISA).


“Bantuan itu digagas oleh PB KEBUGIS dua pekan lalu, telah terkumpul senilai lebih 60 juta. Uang tersebut dibelikan kebutuhan-kebutuhan mendesak Pemda, petugas kesehatan, dan relawan kemanusiaan di Sidrap, kata M. Said Saile, Ketua Umum PB KEBUGIS.

Kami berharap agar semua stakeholder masyarakat Sidrap menaati Peraturan Pemerintah yang baru No. 21 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial beskala besar _(sosial distancing)_.
Semoga dengan upaya kita dan kodrat Allah, virus Korona segera dapat berakhir, pungkas M. Said Saile.

Bupati Dollah Mando berterima kasih kepada para perantau asal Sidrap yang peduli dan mengingat kampung halamannya.

“Saya senang teman-teman perantau yang tergabung dalam KEBUGIS ikut berpartisipasi membantu menanggulangi virus Covid-19 di Sidrap.”

"Bupati tadi lebih dahulu berbicara langsung via telepon Ketua Umum PB KEBUGIS, mengucapkan terima kasih, disaksikan oleh Mahmud La Kaiya dan M. Anas Lakenya, keduanya dari KEBUGIS, kata Kepala Kesra Pemda Sidrap, Drs. H. Bachtiar Tjafari.(wis/salam) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409