BLANTERVIO103

Tak Mau Kecolongan Covid-19, Pemdes Polewali Perketat Awasi Pendatang

Tak Mau Kecolongan Covid-19, Pemdes Polewali Perketat Awasi Pendatang
Rabu, 01 April 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Tidak mau kecolongan Penyebaran covid-19 masuk di wilayahnya, Pemerintah Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu mulai perketat awasi pendatang masuk di wilayahnya.

Langkah yang diambil Pemdes Polewali pasca dibentuknya Tim relawan Covid-19 ialah memaksimalkan peran para Kepala Wilayah (Kadus.red) untuk mendata, mencatat dan melaporkan setiap pendatang yang masuk di wilayahnya untuk dilaporkan ke Bidan Desa setempat sebagai Orang Dalam Pemantauan (OPD).

Hal ini ditegaskan Kepala Desa Polewali Mujais di sela-sela kunjungan Camat dan kepala Puskesmas Bambalamotu di wilayah Desa Polewali. Rabu pagi, 01/04/20.

Mujais yang juga ketua Tim Relawan Desa Covid-19 mengungkapkan bahwa, sejak tim relawan Desa tersebut terbentuk beberapa hari yang lalu, Dirinya memerintahkan para Kepala Dusun untuk pro aktif mendata dan mencatat setiap pendatang di wilayahnya masing-masing lalu di laporkan ke Bidan Desa setempat untuk segera ditangani.

"Saya sudah perintahkan Anggota saya di Dusun untuk melaksanakan tugas ini baik-baik. Ini tanggungjawab kita semua untuk mengantisipasi masuknya covid-19 di wilayah kita " ujar Mujais

Selain itu, lanjut Mujais, para Kepala Dusun juga di himbau untuk memperhatikan orang lalu lalang yang masuk di wilayahnya terutama orang yang mau melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang." Kegiatan apapun yang sifatnya mengumpulkan banyak orang harus di hentikan " imbuhnya. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409