BLANTERVIO103

Melawan Covid-19, BKKBN Pasangkayu Canangkan 8 Fungsi Keluarga

Melawan Covid-19, BKKBN Pasangkayu Canangkan 8 Fungsi Keluarga
Rabu, 22 April 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Dengan semboyang " Gerakan bersama keluarga melawan covid-19", BKKBN yang tergabung dalam Dinas P2KBP3A Kabupaten Pasangkayu menggelar pencanangan dan sosialosasi serta edukasi 8 Fungsi Utama keluarga dalam menghadapi wabah covid-19. Kegiatan ini digelar di Dusun Parede Desa Pangiang Kacamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu Sulbar yang di hadiri Kepala Perwakilan BKKBN Prop.Sulbar Nuryamin, S.TP.MM, Sekda Pasangkayu Dr.Firman, kepala Dinas P2KBP3A Arhamuddin, S.E.M.Si, Sel.TP PKK Nurayni, Kades Pangiang Muh.Rizal, Babinsa Serda TNI Lukman T, para penyuluh KB, para Kadus dan PKK Desa Pangiang. Rabu pagi, 22/04/20.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar Nuryamin dalam kesempatan ini mengemukakan bahwa, kegiatan ini merupakan terobosan BKKBN Kabupaten Pasangkayu yang pertama kali dilaksanakan diwilayah Sulbar, dan hal ini diharapkan akan menjadi contoh kepada seluruh Kabupaten di Sulbar dan
akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan, sehingga diharapkan masyarakat mampu bertahan ditengah serangan wabah Covid 19 ini.


" Saya kira ini terobosan BKKBN Pasangkayu dalam menghadapi pandemi covid-19. Dan tidak tertutup kemungkinan akan diikuti Kabupaten lain yang ada di Sulbar " tuturnya.

Sementara itu, Kadis P2KBP3A Arhamuddin menyampaikan,
Pencanangan sekaligus sosialisasi 8 Fungsi keluarga ini sebagai bentuk edukasi kepada warga masyarakat
Untuk menerapkan 8 fungsi keluarga dalam rangka ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid 19.

" 8 Fungsi Utama itu antara lain, Fungsi keagamaan, Fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, Fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, kemudian fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan" jelas Arham

Kegiatan pencanangan 8 Fungsi utama keluarga ini ditandai dengan
Penanaman bibit sayuran pada pekarangan rumah warga
diantaranya, Kangkung, Bayam dan Sawi. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409