BLANTERVIO103

PB Kebugis Himbau Warga Sidrap Dirantau Untuk Tidak Mudik

PB Kebugis Himbau Warga Sidrap Dirantau Untuk Tidak Mudik
Jumat, 10 April 2020

Abd Salam Dalle bersama istri

JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS--Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidrap (PB Kebugis) Irjen Pol (purn) Dr. HM. Said Saile, MSi menghimbau masyarakat Sidenreng Rappang di daerah rantau untuk tidak memanfaatkan hari libur untuk pulang kampung,  baik untuk menyambut ramadhan terlebih mudik untuk hari raya Idul fitri. Hal tersebut disampaikan Said Saile, melalui pengurus kebugis Abd. Salam Dalle, via telpon, jumat 10 april 2020 di Jakarta.

Menurut Salam, ketua umum kebugis mengkhawatirkan perkembangan Covid 19 - Corona, kian tak terkendali baik dikampung halaman Sidrap maupun daerah atau kota lainnya.

"Pergerakan orang saat mudik memungkinkan Corona semakin merajalelah hingga berpotensi makin menambah jumlah orang yang terpapar positif Corana," kata salam, yang pengusaha ekspedisi di pelabuhan Tanjung priok Jakarta ini.

Ketua umum kebugis kata Salam, menilai untuk lebaran Idul fitri tahun ini, sebaiknya warga Sidrap yang tersebar di hampir semua pelosok tanah air dapat berbesar hati untuk bersabar menahan diri untuk tidak pulang kampung. 

Dana yang disiapkan mudik lebaran akan lebih baik jika didonasikan untuk keluarga guna membeli masker, disinfektan, hand sanitizer atau sembako.

"Bentuk bantuannya bisa dikirim langsung ke keluarga di kampung, bisa melalui kebugis atau ke pemerintah Sidrap," ujar Abd. Salam Dalle, sembari mengatakan Kebugis akan kembali menyalurkan bantuan tahap kedua ke kampung halaman Sidrap. 

Kalau bantuan tahap pertama yang diserahkan ke pemkab Sidrap berupa cairan disinfektar, hand sanitizer dan APD, pada bantuan tahap kedua fokus pada masyarakat terdampak corona dari sisi kebutuhan pokok.

"Jadi kebugis akan menyalurkan donasi masyarakat Sidrap dirantau berupa masker dan sembako, terutama jelang ramadhan dan hari raya Idul fitri," kunci Salam yang juga pembina koran Lentera Merah. (aris/wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409