BLANTERVIO103

Tim Relawan Covid-19 Desa Polewali Lakukan Penyemprotan Rumah ODP dan PDP

Tim Relawan Covid-19 Desa Polewali Lakukan Penyemprotan Rumah ODP dan PDP
Selasa, 21 April 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id-- Tim Relawan Desa Covid-19 Pemerintah Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu yang terdiri dari Kepala Desa Polewali Mujais, Babinsa Serda Lukman, anggota BPD, Pendamping Desa dibantu kepala Dusun hari ini melakukan penyemprotan disinfektan rumah ODP dan PDP di Dusun Bukit Panjang. Selasa pagi, 21/04/20.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Tim juga melakukan Edukasi terhadap keluarga ODP dan kepada warga yang sudah pernah kontak dengan PDP.

Kepala Desa Polewali Mujais menuturkan, warga Dusun Bukit Panjang yang dibawa ke Rumah Ako kemarin itu statusnya PDP.  Yang bersangkutan sejak pulang dari Pakkatto (Jamaah tablig) satu bulan lalu langsung mendapat intervensi pemeriksaan dari Puskesmas. kita masih menunggu hasil swab tesnya 10 hari kedepan.

"Jadi diminta kepada warga untuk tidak panik dan Tetap tenang, karena yang menentukan positif tidaknya PDP adalah hasil swab tesnya di makassar " ucap Mujais

Salah seorang kerabat PDP yang juga Kadus Bukit Panjang via handphone membenarkan kalau Yang bersangkutan dibawa ke Rumah sakit Ako untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Informasi yang saya dapat dari pihak rumah sakit bahwa, Pasien PDP akan dipulangkan kembali kerumahnya hari ini sambil menunggu hasil swab tesnya, " tutur Nurdin

Ditempat yang sama, Babinsa Polewali-Pangiang Serda TNI Lukman imbau kepada keluarga ODP agar mentaati himbauan Pemerintah untuk melarang anaknya keluar rumah karena masih status ODP.

"Kami juga edukasi keluarga ODP memantau anaknya untuk tidak keluar rumah dulu sampai 15 hari kedepan, Mengingat ODP tersebut baru datang dari luar Kabupaten Pasangkayu, " tutur Lukman.(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409