BLANTERVIO103

Waspada..! PDP Asal Pasangkayu Dinyatakan Positif Corona

Waspada..! PDP Asal Pasangkayu Dinyatakan Positif Corona
Sabtu, 11 April 2020

Suri Fitriah

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id-- Waspada bagi masyarakat untuk wilayah Kabupaten Pasangkayu Propinsi Sulbar untuk Covid-19. Hal ini setelah salah satu pasien PDP laki-laki umur 43 Tahun asal Kecamatan Pasangkayu yang masuk dalam pasien yang dirujuk ke RS Regional Mamuju Sulbar pada tanggal 4 april lalu yang hari ini tanggal 11 April 2020 berdasarkan hasil tes Swab di Makassar dinyatakan positif Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kadis Kominfopers Kabupaten Pasangkayu Suri Fitriah dalam press rilisnya mengungkapkan bahwa, pasien PDP tersebut sudah positif terpapar virus corona berdasarakan hasil tes swab dari Makassar hari ini. Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan serius di RSUD Mamuju provinsi Sulbar.

Lanjut Ria, Adapun terkait pihak keluarga yang bersangkutan dalam pemantauan pihak Dinkes dengan status ODP, hari ini juga pihak Dinkes telah melakukan survey.

"Survey untuk mengetahui riwayat kontak yang bersangkutan untuk kemudian di jadikan bahan dalam pengambilan langkah selanjutnya terkait penanganan covid di Pasangkayu, " jelasnya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masayarakat untuk tidak panik dan menekankan untuk menggunakan masker jika keluar.

"Tetap mengikuti protokol sehat sesuai arahan pemerintah terkait covid 19, sebisa mungkin tetap menahan diri untuk tetap di rumah. Marilah menjadi masyarakat siaga covid 19 dengan turut serta memantau siapa saja yang tiba diwilayah kita dan melaporkan ke petugas setempat. Kiranya kita semua bisa bergotong royong melawan covid bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut, " pintanya.  (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409