BLANTERVIO103

Anak 11 Tahun di Pasangkayu Positif Covid-19

Anak 11 Tahun di Pasangkayu Positif Covid-19
Rabu, 13 Mei 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Hari ini Rabu 13 Mei 2020 Pukul 19.48, 1 ODP Asal Desa Tirtabuana Kecamatan Dapurang perempuan initial FN (11 Thn) dinyatakan Positif Covid-19. Hal ini setelah hari ini keluar hasil swab tesnya.

Demikian disampaikan Jubir TGT Covid-19 Kabupaten Pasangkayu Suri Fitriah dalam press realisnya malam ini. " Menindaklanjuti keterangan update dari
Gugus tugas penanganan covid 19 Provinsi Sulbar, maka dengan ini kami menyampaikan keterangan terkait salah satu warga Kabupaten Pasangkayu yang dinyatakan positif, " tutur Ria

Ria mengatakan, pasien FN (11 thn) warga Desa Tirtabuana Kecamatan Dapurang kontak erat dengan orang yang mempunyai riwayat perjalanan ke daerah terjangkit yaitu ijtima Ulama di Gowa Makassar Sulsel yaitu orang tua yang bersangkutan.

Sebelumnya orang tua dan keluarga FN telah menyelesaikan isolasi mandiri sesuai arahan petugas medis setempat.
Kasus ini kembali ditemukan setelah salah satu rekan orang tua FN melakukan pemeriksaan rapid test di puskesmas Dapurang dan menunjukan hasil reaktif sehingga petugas melakukan kembali tracking kepada yang bersangkutan bersama rekan-rekan sesama jamaah yang mengikuti kegiatan ijtima di Gowa lalu. 

"Salah satunya adalah keluarga pasien FN untuk kemudian dilakukan rapid test terhadap keluarga hasilnya reaktif dan petugas mengarahkan satu keluarga tersebut melaksanakan isolasi di tempat yang telah disediakan Pemerintah Desa untuk memudahkan pemantauan, " jelas Ria.

Setelah itu, Lanjut Ria, petugas mengambil sampel untuk melakukan swab test setelah 9 hari diisolasi dan hasilnya pasien FN dinyatakan positif sementara orang tua dan kakaknya negatif.

"Saat ini FN sekeluarga dalam pemantauan petugas di tempat isolasi dan langkah yang di ambil petugas memisahkan FN di ruang khusus terpisah dari keluarganya, namun masih dalam gedung yang sama sehingga memudahkan perugas untuk mendistribusikan konsumsi dan Pemantauan, " tuturnya.

Selanjutnya kata Ria, seminggu ke depan keluarga FN akan kembali di ambil sampelnya untuk dilakukan swab tes kembali untuk memastikan keadaan kelurga tersebut. (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409