BLANTERVIO103

Banjir Bandang Desa Poi, 41 Rumah Terendam Lumpur

Banjir Bandang Desa Poi, 41 Rumah Terendam Lumpur
Sabtu, 16 Mei 2020


SIGI, LENTERAMERAHNEWS- - Curah hujan tinggi mengakibatkan sejumlah desa di Kabupaten Sigi kembali diterjang banjir, Jumat (15/5) malam. Salah satunya adalah Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan.

Banjir bandang desa Poi kali ini terhitung parah dari banjir bandang sebelumnya. Puluhan rumah dalam kejadian ini tertimbun lumpur, bahkan sejumlah dinding rumah warga ada yang jebol akibat di terjang batu yang terseret air.

Kepala Desa Poi Samin yang dikonfirmasi media ini Sabtu (16/5) menyebutkan, data sementara, sebanyak 41 rumah warganya yang terdampak lumpur, dua rumah dinyatakan hanyut.
"Untuk di Dusun Dua sebanyak 24 KK, Dusun Tiga sebanyak 17, jadi total yang terendam lumpur sebanyak 41 KK, ditambah lagi 4 KK gendong," Ungkap Kades Samin.


Selain itu lanjut Samin, juga ada 8 ekor kambing milik warga yang hilang terseret banjir. Meski demikian, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

"Beruntung, warga langsung mengevakuasi diri setelah mereka mendengar suara gemuruh air dari arah sungai," Ujar Kades Samin.

Sementara Camat Dolo Selatan Jalil mengatakan, pihaknya telah menghubungi pihak Pemerintah Kabupaten, menurunkan alat berat untuk membersihkan material lumpur yang menutup akses jalan Palu-Bangga.

Terkait korban banjir, Camat Jalil mengatakan, untuk sementara mereka tinggal di rumah keluarga serta di hunian sementara (Huntara) di Dusun III. (ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409