BLANTERVIO103

Begini Cara Personil Kodim 1420 Sidrap Manfaatkan Lahan Kosong

Begini Cara Personil Kodim 1420 Sidrap Manfaatkan Lahan Kosong
Minggu, 31 Mei 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Dalam mengantisipasi dampak yang diakibatkan oleh Covid-19, Kodim 1420 Sidrap memanfaatkan lahan pekarangan kosong diwilayah perkantoran dan Koramil jajaran diwilayah masing-masing, Minggu (31/05/2020).

Hal tersebut terlihat saat beberapa personel Kodim 1420 Sidrap disela-sela kepadatan tugasnya, mengisi waktu luang mereka dengan memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kebun cepat panen seperti tanaman singkong, pisang, jagung dan berbagi jenis sayuran lainnya serta menggalakkan budidaya ikan antisipasi wabah Covid-19 berkepanjangan.

Baca juga : Quattrick, WTP Diraih Kabupaten Sidrap

Saat dikoorfirmasi, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan hal tersebut kami lakukan dengan maksud mengantisipasi 
dampak yang diakibatkan oleh Covid-19 terkhusus terhadap kondisi ekonomi, sehingga dilaksanakan metode pertanian kota dengan konsep berkebun dilahan terbatas berupa tanaman sayuran dan budidaya ikan.

"Ini bertujuan untuk mendukung keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan rumah tangga, dalam mengantisipasi kelangkaan ketersediaannya pangan ditengah pendemi Covid-19," ujarnya.

Ditambahkannya, hal tersebut juga merupakan salah satu peran nyata kami TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap dilapangan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam menunjang kondisi ekonomi dan memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga secara mandiri selama pandemi Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap.

"Inilah bentuk kesiapan logistik wilayah yang kami berikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat nantinya sudah siap apabila menghadapi kondisi terburuk dari dampak Covid-19," pungkasnya.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409