BLANTERVIO103

Bantu Warga Dhuafa, Alumni Akpol 2006-38 Setia Bagikan Sembako

Bantu Warga Dhuafa, Alumni Akpol 2006-38 Setia Bagikan Sembako
Minggu, 31 Mei 2020

MAKASSAR, lenteramerahnews.co.id-- Semua elemen masyarakat terus melibatkan diri berperang melawan Pandemi Corona Virus Disiense tahun 2019.

Mereka memperlihatkan rasa kepeduliannya dengan beragam cara meredam dampak Pandemi wabah Covid-19 ini.

Salah satunya, menyantuni para kaum dhuafa yang merasakan dampak dasyatnya wabah ini.

Seperti halnya yang dilakukan para abdi negara ini. Alumni Akademi Polisi (Akpol) angkatan tahun 2006 ini turut menggelar Bhakti Sosial (Baksos).

Rasa peduli sesama ini di aplikasikan dalam pembagian paket Sembako oleh personil 38 Setia Lakgaswil yang bertugas di Polda Sulsel, Minggu (30/05/2020).

Kegiatan ini merupakan aksi sosial lanjutan karena momen Ramadhan sebelumnya juga pernah dilakukan hal serupa.

Namun kali ini, pembagian paket sembako pada kaum dhuafa itu terus berlanjut pasca lebaran. Wilayah yang disasar tetap pada warga miskin di Kota Makassar.



Kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka bhakti sosial peduli dampak Covid 19 oleh 38 SETIA (Alumni AKPOL 2006) yang di lakukan dengan pemberian 100 paket sembako terhadap warga kurang mampu di wilayah Kota Makassar.

Salah satu personil Akpol Setia, Kompol Indra Waspada Yudha yang saat ini menjabat Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar mengatakan kegiatan sosial alumninya ini sebagai wujud berbagi tali asih kebahagian pada sesama.

"Memang sudah agenda sosial kami disetiap kesempatan. Seperti mewabahnya virus Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi, terutama masyarakat miskin sangat merasakan dampak pembatasan sosial beeskala besar karena sosial distancing,"ucap Indra yang juga mantan Kasat Narkoba Polres Sidrap ini.

Menurutnya, berbagi kebahagiaan dengan mereka itu misi yang diembang sebagai abdi negara yang juga merupakan misi utama Polri dalam mengayomi dan melindungi masyarakat menuju Polri yang Profesional, modern dan terpercaya ( Promoter).

"Ini sudah inisiatif kami semua alumni Setia Akpol 2006 untuk menyisihkan reski dan membagikannya pada mereka yang membutuhkan. Setidaknya, santunan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan bantuan ini,"lontarnya.

Indra WP berharap, kegiatan sosial seperti ini tidak hanya terhenti pada momen Pandemi Covid-19, melainkan akan terus berlanjut pada momen lain seperti terdampak bencana dan aksi sosial kemanusian lainnya.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409