BLANTERVIO103

Kunker di Makodim 1420 Sidrap, Ini Kata Danrem 141/Toddopuli

Kunker di Makodim 1420 Sidrap, Ini Kata Danrem 141/Toddopuli
Jumat, 15 Mei 2020

Sidrap, lenteramerahnews-- Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Jhamil, SE.,MM hari ini lakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sidrap tepatnya di Makodim 1420/Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Kunker Danrem disambut langsung oleh Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos bersama Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS dan Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap, Jumat, 15/5/2020.

Dandim dalam pemaparannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Danrem 141/Tp di Bumi Nene Mallomo ini. Kami sangat bangga dan senang atas kunjungan bapak di Kodim 1420/Sidrap, karena ini sangat bermanfaat bagi kami semua. 

“Kami paparkan kondisi satuan Kodim 1420/Sidrap dengan maksud memberikan gambaran kepada bapak Danrem untuk menjadi bahan masukan dan evalusi bapak Danrem dalam menentukan kebijakan kedepannya,” ucap Situmorang.

Sementara itu, Danrem 141/Tp ucapkan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan silaturahmi di Makodim 1420/Sidrap ini.

“ Dalam rangka kunjungan silaturahmi saya sebagai warga baru untuk mengenal satu dan lainnya dan itu suatu bagian yang seharusnya dilakukan sebagai orang baru,” kata Djashar Jhamil.

Katanya, silaturahmi kelihatannya itu suatu hal yang biasa akan tetapi hal tersebut memiliki nilai yang sangat penting. “Maka saya sebagai warga baru harus menyadari diri saya bahwa saya diberikan saat ini amanah untuk manjadi Danrem 141/Toddopuli. Saya selaku orang baru berarti sayalah yang paling sedikit mengetahui situasi dan kondisi satuan, sehingga itulah yang mendasari saya bersilaturahmi dengan rekan sekalian dan tentunya saya berharap dukungan Kerjasama dari rekan sekalian,” pintanya.

Karena tugas pokok Korem lanjut Danrem hanya akan bisa terlaksana apabila kita bekerjasama dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan secara maksimal tentunya dengan tekad dan niat yang baik. Oleh karena itu mari kita bekerja sama dengan baik, mulai dari atasan kita, rekan kita, serta anggota kita sehingga tugas-tugas dapat kita selesaikan, 

“Kesampingkanlah ego kita sehingga saya mengajak rekan sekalian untuk mari kita membangun hubungan baik. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa menyamakan visi dan persepsi kita sehingga tugas-tugas kita dapat berjalan dengan baik. Saya berterima kasih kepada bapak Dandim atas paparannya terkait satuan dengan segala keterbatasannya, sehingga saya mengapresiasi Kodim 1420/ Sidrap dalam kemajuan organisasi Kodim ini,” puji Danrem.

 “Saya apresiasi bahwa itulah kita TNI, yang memang tanpa kita sadari bahwa dari dulu kita dididik dan dibentuk untuk selalu rela berkorban dan selalu berjuang dan berbuat sesuatu. Kalau tidak ada kemauan yang keras, kalau tidak ada niat yang baik tidak mungkin jalanan, lapangan dan lokasi lainnya diwilayah Kodim ini dapat terbentuk meskipun terkendala dengan dana,” tambahnya.

Sehingga itulah kata Danrem nilai yang harus kita apresiasi dan nilai itu yang harus terus kita pelihara dan itu akan menjadi amal jariah kita dan menjadi bagian dari pada ibadah kita. “Intinya mari kita tetap lakukan yang terbaik. Kita tidak usah menuntut yang sempurna karena kesempurnaan itu milik Allah SWT,” tuturnya.

Terkait dengan Covid-19 Danrem mengingatkan bahwa ini adalah tugas kemanusiaan yang mulia, disampaikan kepada seluruh anggota bahwa kita harus tetap sehat, jangan terlalu semangat melakukan kebaikan tapi lupa akan jaga kesehatan.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas upanya yang sudah dilakukan untuk satuan dan mari kita selalu memohon kepada Allah SWT agar selalu kita dibimbing dan selalu kita diberikan yang terbaik,” kuncinya. (wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409