BLANTERVIO103

Jelang Idul Fitri, Penjagaan Posko Watang Pulu Diperketat

Jelang Idul Fitri, Penjagaan Posko Watang Pulu Diperketat
Jumat, 15 Mei 2020

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS---Pemerintah Kecamatan Watang Pulu bersama Tim Gabungan Pos Ketupat Polres Sidrap melakukan sterilisasi bagi pengguna jalan yang melintas di Kabupaten Sidrap.

Posko terletak di depan Pasar Lawawoi, dimulai pukul 08.30 pagi sampai pukul 23.00.

Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, Kamis (14/5/2020) turun langsung dalam kegiatan tersebut. Tampak pula, Kapolsek Watang Pulu, Iptu Zakariah beserta jajaran, personel Polres Sidrap, personel Koramil Watang Pulu.

Andi Surya mengatakan, kegiatan dilakukan atas arahan Bupati Sidrap selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sidrap dan dilaksanakan sejak tanggal 28 Maret lalu sampai sekarang.

Menurutnya, hal itu juga dilakukan mengingat Kecamatan Watang Pulu merupakan pintu masuk di wilayah Kabupaten Sidrap.
“Jadi Kami sampaikan bagi warga yang ingin masuk atau melintas di wilayah Sidrap agar kiranya memakai masker, apabila tidak maka anda akan di suruh mutar balik atau cari masker sebelum masuk ke Sidrap,” katanya.
Selain memperketat penggunaan masker tim juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada pengguna jalan  dan menyemprotkan cairan disfenktan pada kendaraan yang lewat.

“Hal ini kami lakukan untuk memutus penyebaran virus korona khususnya di kabupaten sidrap ini,” tambahnya.

Andi Surya juga menyampaikan imbauan pemerintah untuk tetap dirumah, jaga jarak pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas.

Hal senada juga disampaikan Danpos Lawawoi, Ipda Nurdin yang mengimbau masyarakat agar menggunakan masker saat bepergian.

“Di samping itu Kami juga mengimbau masyarakat mentaati imbauan pemerintah agar kita semua terhindar dari Covid-19, disampaikan juga kepada pengemudi apabila tidak memiliki masker agar sekira bisa mencari masker agar  bisa melanjutkan perjalanan menuju ketempat tujuan,” katanya.

Kanit Patroli Satlantas Polres Sidrap itu juga mengimbau kepada pengendara untuk tetap menjaga keselamatan saat berkendara.

Turut hadir dalam giat ini Lurah Bangkai, Surianti, petugas kesehatan dari PKM Lawawoi, Damkar Sidrap, dan sejumlah aparat pemerintah  Kecamatan Watang Pulu. (wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409