BLANTERVIO103

Para Babinsa 1427-02/Randomayang Dituntut Kawal Penyaluran BLT

Para Babinsa 1427-02/Randomayang Dituntut Kawal Penyaluran BLT
Jumat, 22 Mei 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id-- Dalam penyaluran BLT Dana Desa akibat dampak Pandemi covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, seluruh Babinsa dituntut aktif mengawal pendistribusian BLT di masing-masing Wilayah kerja Koramil Kodim 1427/ Pasangkayu.

Seperti para Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang yang membawahi 3 Kecamatan yakni Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo (Bambarasa.red). Hari ini, 22 Mei 2020 Bertempat di Kantor Desa Sarjo Kecamatatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu Babinsa Serda TNI Nasrul turut serta mengawal Penyaluran BLT-DD kepada 161 KK Desa Sarjo yang masuk kategori miskin dan terdampak covid-19 yang di serahkan langsung oleh kepala Desa Sarjo Suhardi S.Sos.

Menurut Babinsa Serda Nasrul yang didampingi Bhabinkamtimbas Bripka Akbar bahwa, Tujuan Babinsa dan BKTM mengawal penyaluran BLT tersebut adalah untuk memastikan penyalurannya kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

”Kami menjalankan perintah Pimpinan untuk memastikan penyaluran Dana BLT Dana Desa itu tepat sasaran dan tidak masalah, " ungkap Serda Nasrul yang diamini Bripka Akbar

BACA JUGA : Pelintas Perbatasan Sulbar-Sulteng Dicek Suhu Tubuh

Selama Penyaluran Bantuan BLT-DD, kepada para penerima Serda Nazrul tetap mengimbau untuk  mematuhi protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak, di larang berkerumun dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

BACA JUGA : Sempat Molor Sehari, Penyaluran BLT Desa Wulai Tahap I Akhirnya Tuntas


Sementara Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail mengatakan, Penyaluran Dana BLT Dana Desa ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kemendes yang harus di awasi bersama-sama baik. Karena ini menyangkut Hak warga yang kurang mampu akibat dampak Covid-19, Perwira Pertama TNI AD ini perintahkan kepada seluruh Babinsanya untuk hadir dan ikut kawal penyaluran BLT di wilayah kerja masing-masing.

"Ini tanggungjawab kita semua baik institusi maupun secara pribadi. TNI akan selalu hadir, apalagi untuk urusan kesejahteraan Masyarakat " pungkasnya.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409