BLANTERVIO103

Peringati Hardiknas, IGI Sidrap Andil di Webinar IGI Sulsel

Peringati Hardiknas, IGI Sidrap Andil di Webinar IGI Sulsel
Jumat, 01 Mei 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2020, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Sulawesi Selatan menyelenggarakan Webinar serentak 24 kabupaten/kota di Sulsel, Jumat (1/5/2020).

Organisasi yang dikomandoi Wahid Nara, S.Pd., M.Pd., menghelat acara sebagai upaya tetap berkonstribusi dalam meningkatkan kompetensi guru di tengah pandemik Covid-19  yang mengharuskan guru sebagai tulang punggung pendidikan mengajar secara daring (online).

Sidrap sebagai kabupaten dengan jumlah anggota IGI terbanyak di Sulawesi Selatan mengambil bagian dalam kegiatan Webinar tersebut.

Tidak hanya sebagai peserta, IGI Sidrap juga menyumbang anggotanya selaku narasumber dan host.

Tak tanggung-tanggung, 6 orang pengurus dan anggota IGI Sidrap yang diamanahi tugas di berbagai kabupaten/kota di Sulsel. Mereka adalah:


1.Harmoko, S.Pd. bertugas di Kab. Pinrang sebagai Narasumber materi Pelatihan Penilaian Online.
2.Zainal Lanto, S.Pd., S.Kom bertugas di Kab. Tana Toraja sebagai narasumber materi Pelatihan Quipper.
3.Dirlan, S.Pd., M.Si. bertugas di Kab. Selayar sebagai narasumber materi Quiz Creator.
4.Muhamnad Yusuf, S.Pd. bertugas di Kab. Pinrang sebagai Host.
5. Nurafiat Budiman, S.Pd bertugas di Kota Pare-Pare sebagai Host.
6. Hafsah Ainayah, S.Pd., M.Pd bertugas di Kab.Sidrap sebagai Host.

"Kami dari Pengurus IGI Sidrap sangat bangga dan mensupport teman-teman IGI Sidrap yang menunjukkan kompetensinya sebagai guru inovatif, mau berbagi pengetahuan kepada guru lain di Sulsel dan tetap semangat memperingati HPN 2020 ini meski ada anjuran dari pemerintah untuk work at home karena pandemik Covid 19," Kata Sekum IGI Sidrap, Supriadi, M.Pd.,

Lanjut kata Supriadi, hal tersebut positif dan cukup membanggakan karena telah mengharumkan Bumi Nene Mallomo, bukan hanya sebagai Lumbung Beras, tapi juga dikenal sebagai Lumbung Pelatih di kalangan IGIERs di Indonesia.

"Terima kasih kepada teman-teman yang sudah menjadi bagian dari keberhasilan webinar hari ini. Semoga ilmu yang dibagikan bernilai ibadah diSisi Allah SWT, Aamiin. Apalagi kegiatan ini dilakukan di Bulan Suci Ramadhan. Semoga semangat sharing and growing togetger tetap terpatri di jiwa kita semua para IGIers," lanjutnya Supriadi.

Tak lupa Guru UPT SMPN SATAP 11 Batu itu mengungkapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim.

"Kami dari pengurus IGI Sidrap mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua umat muslim khususnya yang ada di kabupaten Sidenreng Rappang, semoga amal ibadah kita dilipatgandakan oleh Allah SWT, Aamiin tak lupa pula kami ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2020" tutupnya. (Mus/wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409