BLANTERVIO103

Selama Libur Gegara Covid-19, Ini yang Dilakukan SDN dan TK Satap Biai Bulutaba

 Selama Libur Gegara Covid-19, Ini yang Dilakukan SDN dan TK Satap Biai Bulutaba
Sabtu, 09 Mei 2020


Selama Libur Gegara Covid-19, Ini yang Dilakukan SDN dan TK Satap Biai Bulutaba

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id
Pasca sekolah diliburkan gegara wabah Covid-19, Pemerintah mengimbau proses belajar mengajar tetap dapat dilakukan oleh guru baik kunjungan kerumah maupun lewat aplikasi seperti whatshap untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti Penuturan Endi Sabara, S.Pd Kepsek SDN dan TK Satap Biai Kecamatan Bulutaba Kab.Pasangkayu Prov.Sulbar bahwa, Pihaknya telah telah melaksanakan kegiatan sosial mendukung program Pemrintah dalam pencegahan covid- 19 berupa pembagian Alat Pelindung
Diri (ADP) berupa Masker dan antiseptik kepada para siswa.


"Kami selaku stekholder disekolah ini telah melakukan pemberian bantuan masker dan handstizer kepada seluruh peserta didik dan tenaga pendidik baik dijenjang SD maupun jenjang TK paud yang merupakan binaan kelas jauh TK satap Biai yang ada diwilayah terpencil khususnya di dusun how " jelas Endi. Jumat, 08/05/2020.

Endi Sabara menyebutkan, jumlah sasaran Peserta didik SD Kurang lebih 100 orng, Untuk TK paud 45 org, dan Tenaga pendidik 10 orng.

Selain kegiatan sosial diatas, Lanjut Endi Sabara, Guru tetap akan menjalankan program belajar dirumah dengan melakukan sistim pembelajaran jarak jauh secara daring demi mencegah penularan covid 19.


Menurutnya, langkah yang akan dilakukan agar siswa tetap belajar selama stay at home adalah mengarahkan semua tenaga pendidik untuk membuat group whatsap dan menggambungkan semua siswa berdasarkan kelas masing-masing bagi peserta didik yang memiliki hp android, Sedangkan bagi siswa yang tidak memiliki fasilitas tersebut maka, guru harus melakukan kunjungan rumah dengan cara sistim jemput bola dalam rangka mengharapkan peserta didik tetap belajar .

"Adapun yang akan kami siapkan kedepan untuk tenga pendidik dan peserta didik dalam rangka terlaksananya proses belajar mengajar dari rumah adalah menyiapkan pulsa data internet secara berkala kepada mereka yang melakukan pembelajaran secara daring " ungkap Endi Sabara.

"Jadwal belajar kunjung ke Rumah siswa sementara ini di susun masih guru " pungkas Endi. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409