BLANTERVIO103

Tim Covid-19 Kecamatan Bersama Kades, TNI Sosialisasi di Pasar Kalukunangka

Tim Covid-19 Kecamatan Bersama Kades, TNI Sosialisasi di Pasar Kalukunangka
Kamis, 14 Mei 2020

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--
Kabupaten Pasangkayu bertambah lagi 1 pasien positif Covid-19 menjadi 6 orang, Pemerintah Desa Kalukunangka Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu Sulbar bersama Tim covid-19 Kecamatan Bambaira meningkatkan langkah-langkah pencegahan.

Salah satunya adalah mendatangi pasar rakyat Kalukunangka untuk memberikan himbauan dan sosialisasi serta membagikan masker kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak meluas di masyarakat khususnya di Wilayah Desa Kalukunangka Kamis, 14/05/2020. 

Dalam Kegiatan ini, Kades Kaluku Nangka Nurdin dan Babinsa Serda Amiruddin, didampingi Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec.Bambaira Faisal, SH, ketua PPNI (Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia) Kec. Bambaira Afdal, Amd.Kep dan Tim Medis PKM Kec. Bambaira serta para Kepala Dusun.

Dalam kesempatan ini, Faisal, SH menyampaikan pesan Camat Bambaira bahwa mengingat pasien positif bertambah 1 menjadi 6 orang, menindaklanjuti informasi tersebut beliau instruksikan kepada seluruh Kepala Desa se Kecamatan Bambaira agar mengambil langkah-langkah pencegahan salah satunya adalah mengunjungi pasar tradisional untuk mensosialisasikan hal ini kepada seluruh warga masyarakat yang sedang berkunjung ke pasar tradisional.



"Itu dilakukan agar kita bisa tekan penyebarannya. kita ketahui bersama bahwa, aktifitas di pasar sangat rentan dalam penyebaranCovid-19 untuk itu, supaya lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi yang kita hadapi saat ini, kita gunakan pelindung masker karena itu salah satu cara untuk melindungi diri kita sendiri, " ucap Faisal.

Camat Bambaira juga berpesan agar perketat pos palang skrening, adakan pemeriksaan lebih teliti jangan sampai ada yang lolos dari pemeriksaan ini. Demikian Pesan Camat Bambaira

Sementara itu, Kades Kalukunangka Nurdin M dalam kegiatan pembagian masker kepada para pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli menyarankan agar setiap keluar dari rumah untuk wajib memakai masker dan antara penjual dengan penjual serta pembeli untuk tetap jaga jarak aman.

"Kami akan pantau setiap hari pasar disini, bagi yang tidak pakai masker akan dilarang masuk ke area pasar, " tandasnya.

Ditempat Yang sama, ketua PPNI cabang Bambaira Afdal mengatakan bahwa, masyarakat sudah memahami mengenai virus Corona ini, tapi perlu kita selalu ingatkan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker apalagi sedang berkunjung ke pasar. 

"Kita akan terus melakukan sosialisasi terhadap antisipasi penyebaran Virus ini, " ujar Afdal

Dalam kegiatan ini, anggota PPNI Wilayah Bambaira yang hadir berkeliling pasar Kalukunangka menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke pasar tentang pentingnya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid 19 ini dengan menggunakan Mega phone (Pengeras suara). (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409