BLANTERVIO103

TNI dan Penegak Hukum Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap I Desa Kalukunangka

TNI dan Penegak Hukum Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap I Desa Kalukunangka
Kamis, 21 Mei 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Penyaluran Dana BLT Dana Desa di Desa Kaluku Desa Kalukunangka Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu sangat ekslusif, pasalnya mulai TNI, penegak Hukum dari Polsek dan Kejari Pasangkayu serta Camat Bambaira tutur serta mengawal proses penyerahan BLT tersebut. Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berlangsung di Halaman Kantor Desa Kalukunangka, Kamis, 21/05/2020.

Kades Kalukunangka Nurdin.M dalam kegiatan ini mengatakan, BLT Dana Desa ini di peruntukan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan yang kurang mampu dari segi ekonomi dan BLT juga untuk kesehatan masyarakat.

"Sasaran penerima BLT ini adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data yang telah di validasi, " kata Nurdin

Nurdin dengan tegas menyampaikan, penerima bantuan BLT-DD tidak boleh lagi menerima bantuan Pemerintah lainnya, begitu juga sebaliknya yang sudah terdata di Bantuan lain tidak dapat lagi menerima BLT dana desa.

"Validasi data sudah kami lakukan dengan akurat dan secara saksama agar tidak terjadi tumpang tindih atau ada nama ganda Penerimah bantuan " Ungkap Nurdin M


Sedangkan Camat Bambaira Muh.Abduh, S.Pd.M.Pd menerangkan dengan Rinci kepada warga penerima BLT bahwa Dana tersebut digunakan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga di rumah dan jangan disalah gunakan.

" pada intinya bantuan ini di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari satu bulan kedepan. Tolong yang di beli kebutuhan pokok saja " pesan Camat ini

Dalam kesempatan ini juga, Jul Indra Dhana S.H.,M.H Kasi Data dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Pasangkayu Pasangkayu meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk bijak dalam mengelola Dana Desa yang begitu besar sehingga sangat rawan untuk disalahgunakan.
" jika ada yang kedapatan menyalahgunakan BLT-DD ini , maka siap saja akan diproses secara hukum " bebernya

BACA JUGA : PemDes Kalola Salurkan BLT-DD Tahap I, Kades Logawali : Itu Untuk Kebutuhan Pangan

Sementara Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail menghimbau kepada seluruh warga Penerima BLT-DD agar benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai amanat Pemerintah.

“Saya berharap masyarakat bisa menggunakan dengan baik BLT-DD ini, utamakan untuk keperluan makanan pokok." Kata Danramil.

Hal senada disampaikan Kapolsek Bambalamotu AKP Abdul Muttalib Carlos. " BLT Dana Desa ini murni untuk kebutuhan pangan dirumah selama sebulan kedepan" ujarnya

Pada acara penyerahan BLT-DD ini disaksikan Babinsa Serda Amiruddin, BKTM Briptu Saenuddin, dan para perangkat Desa Kalukunangka.

 (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409