BLANTERVIO103

Aset Emas Putra Daerah Pinrang Di Negeri Ginseng (Korea Selatan)

Aset Emas Putra Daerah Pinrang Di Negeri Ginseng (Korea Selatan)
Selasa, 23 Juni 2020

Andi Muhammad Risqi yang akrab di sapa Anres merupakan putra daerah asal Kabupaten Pinrang yang sedang menempuh kuliah Program Magister Lanjut Doktor Beasiswa Universitas di  Ulsan National Institute of Science and Technology Korea selatan.

Beliau adalah anak pertama dari bapak Andi Nurdin., S.Sos,M.Si dan Hj. Mangkawani, prestasi yang diraihnya merupakan bagian dari rentetan prestasi yang telah di dapatkannya semenjak bangku sekolah hinggah menjalankan kuliah S1 di kampus ternama di Indonesia.

Beliau alumni dari Sekolah Dasar SD 179 Karangan kecamatan Mattirobulu, semenjak masa SD prestasi senantiasa diraihnya mulai dari peringkat terbaik di kelas hinggah menjadi juara di setiap perlombaan jenjang kecamatan.

Berasal dari siswa kampung tidak menyurutkan semangatnya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya yakni SMP 1 Pinrang yang jarak sekolah dari rumahnya puluhan kilo menjadi motivasi tersendiri buat beliau untuk mengejar prestasi. Beliau aktif di organisasi hingga meraih juara di berbagai jenjang perlombaan baik bahasa maupun sains.

Setelah merasa puas bersaing dengan siswa yang ada di kabupaten pinrang beliau memutuskan untuk melanjutkan kesalah satu SMA Terbaik yang ada di Sulawesi Selatan yakni SMAN 5 Unggulan Parepare dan memutuskan untuk bersekolah asrama, inilah masa yang menuntutnya melakukan proses pendewasaaan diri secara cepat dengan dikhlaskannya beliau oleh kedua orangtuanya sekolah Asrama.

Penilis menjadi saksi betapa berat kedua orangtuanya melepaskan kepergian beliau yang mengambil keputusan Boarding School (Sekolah Berasrama) bersama penulis. Semenjak Masa itulah prestasi yang dirahi bukan hanya pada tingkat daerah maupun provinsi melainkan telah berhasil meraih PERUNGGU pada perlombaan yang begitu bergengsi di Indonesia yakni Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Fisika dan menambah rentetan Medali Nasional yang ada di Sulawesi Selatan.


Bukan hanya itu beliau berhasil menjadi Lulusan Terbaik di SMAN 5 Parepare dan mendapatkan kesempatan jalur Undangan kekampus terbaik dan ternama di Indonesia yakni Universitas Indonesia (UI) Konsentrasi Fisika Komputasi.

Semenjak mahasiswapun tentunya prestasi yang diukir tidak henti-hentinya dan telah menjadi trainer nasional di berbagai lembaga bimbingan olimpiade ternama di Indonesia mulai dari LOPI, OLSA, Scince Go, Rumah sains dan kerap di undang oleh KEMENAG Jakarta Untuk melakukan bimbingan khusus kepada siswa MAN Jakarta.

Bahkan beliau senantiasa diundang personal menjadi trainer khusus di beberapa daerah di Indonesia seperti Pekanbaru, Palembang, Manado, kebumen dan purworejo dan berbagai daerah yang lain.

Dari Rentetan daerah tersebut penulis sangat menyayangkan Aset emas kabupaten Pinrang ini tidak dapat di manfaatkan oleh Pemda Kabupaten Pinrang.

Tentunya apa yang saya tuliskan ini merupakan bagian terkecil dari prestasi beliau yang penulis anggap bagaikan mutiara daerah Yang tersimpan rapi dibawah lautan Yang dimana ketika Indonesia bahkan Daerah kelahirannya tidak memberikan perhatian penuh maka akan menjadi berlian di tangan negara lain.

Oleh : Mursyid Fiqri
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

3160458705819572409