BLANTERVIO103

Bantu Manfaatkan Pekarangan Warga, Babinsa Desa Kalola Lakukan Ini

Bantu Manfaatkan Pekarangan Warga, Babinsa Desa Kalola Lakukan Ini
Senin, 01 Juni 2020


Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan dan lahan kosong dalam masa pamdemi Covid-19, Babinsa Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu bersama Pemdes Kalola melaksanakan pembersihan lahan pekarangan warga untuk ditanami palawija dan sayuran guna mengantisipasi kekurangan pangan warga akibat Pandemi Covid-19.

Baca juga : Bersama TNI/Polri, Kades Polewali Pimpin Kerja Bhakti

Salah satunya adalah di pekarangan milik Ibu Aisa warga Dusun Kalola Desa Kalola. Babinsa bersama perangkat desa secara gotong-royong bersihkan lahan pekarangannya, Senin pagi, 01/06/20.

Babinsa Serda TNi Saeri mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini untuk Memberi motivasi kepada Masyarakat untuk berupaya melaksanakan program ketahanan pangan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menopang kebutuhan pangan sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan bagi warga, " ujar Saeri

Baca juga : BLT Desa Sarude Disalurkan, Kades Tanda : Ini Sha Allah Tepat Sasaran

Ditempat yang sama, Kades Kalola Logawali meminta kesadaran warganya untuk memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong disekitarnya untuk ditanami kebutuhan sehari-hari seperti Sayuran, lombok dan lain-lain.

"Di masa pandemi covid-19 ini, Saya meminta untuk tidak larut dalam bantuan Pemerintah. Manfaatkan lahan pekarangan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pangan sehari-hari, " harap Logawali

Kades Kalola didampingi Abdullah, Sekdes Kalola dan Ansar, Kasi Kesra desa Kalola.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409