BLANTERVIO103

Bersama TNI/Polri, Kades Polewali Pimpin Kerja Bhakti

Bersama TNI/Polri, Kades Polewali Pimpin Kerja Bhakti
Senin, 01 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtimbas, Kades bersama puluhan warga Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu yang terdiri dari anggota BPD, perangkat desa dan warga lainnya melakukan kerja bakti bersama di halaman Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Lelumpang Desa Polewali, Senin pagi, 01/06/2020.

Kerja bakti gabungan ini dilakukan lantaran bangunan dan halaman Puskesdes yang dibangun tahun 2013 lalu ini selalu menjadi langganan banjir disaat hujan deras. Akibatnya, seluruh ruangan pelayanan tergenang banjir yang secara otomatis melumpuhkan pelayanan kesehatan.

Baca juga : BLT Desa Sarude Tahap I Disalurkan, Kades Tanda : Ini Sha Allah Tepat Sasaran

Banjir tersebut diakibatkan saluran air di depan Puskesdes tersumbat akibat jebolnya drainase jalan trans Sulawesi sepanjang kurang lebih 15 meter dekat bangunan tersebut, sehingga aliran air tersumbat material drainase yang jebol ditambah lagi lokasi bangunan pondasi Puskesdes yang sangat rendah dibanding halaman yang ada di samping kanan dan kirinya.



Kepala Desa Polewali, Mujais dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, persoalan banjir di Puskesdes ini sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk mencarikan solusi bagaimana banjir ini kita dapat kurangi. Untuk itu ujar Mujais, kita lakukan kerja bakti hari ini membuang material drainase yang jebol dan menghambat jalannya air dari halaman Puskesdes, termasuk dilakukan penggalian aliran air dihalaman belakang bangunan.

Untuk itu, Mujais akan berkoordinasi dengan pihak balai mengenai jebolnya drainase tersebut untuk segera ditangani, karena ini menyangkut pelayanan publik bidang kesehatan.

Baca juga : Salut, 11 KK Penerima BST Desa Batu Oge Alihkan Haknya Kepada Orang Lain

"Minimal apa yang kita lakukan hari ini mengurangi dampak banjirnya. Saya yakin kalaupun ada banjir tidak akan seperti kemarin-kemarin lagi dampaknya, " kata Kades dua periode ini.

Sementara Babinsa Serda Lukman yang didampingi BKTM Brigpol Agus Asti sangat mengapresiasi sikap gotong-royong yang ditunjukkan warga binaannya.

"Kami bangga kerja bakti bersama dalam situasi covid-19 ini dapat dilakukan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan," ujar Lukman.

Dalam kesempatan turut hadir Ketua BPD, ketua PKK Desa Polewali, Ibu Persit dan Ibu Bhayangkari.

 (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409