BLANTERVIO103

Edukasi Warga Tetap Protokoler Kesehatan, Anggota Polsek Panca Rijang Datangi Pasar

Edukasi Warga Tetap Protokoler Kesehatan, Anggota Polsek Panca Rijang Datangi Pasar
Selasa, 30 Juni 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Tak henti-hentinya personil Polsek pancarijang terus berupaya mempercepat penanganan dan menghambat penularan Covid-19.

Seperti yang tengah digiatkan anggota piket Polsek pancarijang menyempatkan  mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin jika berada di lingkungan terbuka, Selasa (30/06/2020).

Iptu Antonius Pasakke yang memimpin giat tersebut mengatakan pihaknya intens turun lakukan imbauan kepada masyarakat, terutama di pusat keramaian seperti pasar tradisional, jalan umum dan tempat-tempat yang berpotensi mendatangkan keramaian.

Tujuannya, menyampaikan himbauan ini sebagai bentuk tindak lanjut tujuh program prioritas Kapolri nomor 2 tentang pemantapan Harkamtibmas.

“Anggota turun patroli dan terus mengajak masyarakat untuk tak henti-hentinya menerapkan protokoler kesehatan. Kami menyambangi para pedagang dan pengunjung di pasar Rappang,” katanya, disela-sela giatnya menemui warga dipasar, Selasa siang ini.

Anggota Polsek pancarijang langsung bertatap muka dan berdiskusi serta memberikan edukasi tentang penyebaran covid-19, agar seluruh lapisan masyarakat tahu dan menyadarinya.

Warga diimbau untuk mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun atau Handsanitizer setiap selesai beraktivitas.

Bukan saja imbauan tentang kesehatan, personil Polsek Pancarijnag juga meminta warga tetap waspada terhadap aksi kriminalitas serta melaporkannya kepada petugas kepolisian apabila ada kejahatan apapun yang dilihat melakukan tindakan merugikan masyarakat.

“Ini yang perlu juga kita selalu ingatkan warga agar tetap waspada dilingkungannya terhadap aksi kejahatan. Jika ada ditemukan langsung laporkan ke kami karena kondisi sekarang ini tidak menutup kemungkinan terjadi rawan aksi kejahatan ditengah Pandemi Covid-19,”tegasnya.

Kegiatan sambang masyarakat ditempat-tempat keramaian ini, kata dia, akan terus berlanjut setiap hari agar penekanan angka penularan di kabupaten Sidrap teratasi dan diminimalisir.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409