BLANTERVIO103

Pasca Banjir, Kades Polewali bersama Babinsa dan BKTM Kunjungi SDN Kalibamba

Pasca Banjir, Kades Polewali bersama Babinsa dan BKTM Kunjungi SDN Kalibamba
Selasa, 30 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Pasca Banjir yang melanda halaman dan menghanyutkan pagar SDN Kalibamba Dusun Hikma Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu, Kepala Desa Polewali Mujais bersama Babinsa Serda Lukman dan BKTM Brigpol Agus Asti berkunjung ke sekolah SDN Kalibamba.

Kunjungan Tripides Desa Polewali ini dalam rangka menganalisa permasalahan dan bagaimana persoalan banjir ini segera dicarikan jalan keluarnya, karena sudah terjadi sejak bertahun-tahun yang lalu apabilah hujan deras sekitar 2 jam seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Dalam lawatannya ini, Kades Polewali Mujais berjanji akan berkoordinasi ke Dinas Terkait mengenai Persoalan yang melanda Fasiltas Pendidikan ini. Bukan hanya itu, semua titik-titik banjir yang ada di wilayah Desa Polewali akan segera di carikan solusinya.


" Yang terpenting diusulkan ialah Normalisasi saluran yang menghubungkan ke sungai induk pangiang. Karena saluran air yang ada saat ini tidak mampu menampung debit air buangan dari Dusun Hikma dan Dusun Bukit Panjang sehingga air masuk kedalaman sekolah dan beberapa pemukiman warga" jelas Mujais. Selasa, 30/06/2020

Sementara itu, Ketua BPD Agusriadi Natsir mengapresiasi langkah Pemdes Dan pihak TNI/Polri yang ikut prihatin memikirkan persoalan banjir yang melanda SDN Kalibamba.

"Kalau anggaran mencukupi nanti kita coba masukkan di RKP Desa Tahun 2021 untuk normalisasi sungai. Nanti kita liat kondisi anggaran dan jukninsya, " ujar Agusriadi Natsir Yang juga Anggota Komite SDN Kalibamba

Ditempat lain, Kepsek SDN Kalibamba Basri, S.Pd berterima kasih kepada pihak Pemdes Polewali yang turun langsung meninjau kondisi SDN Kalibamba pasca direndam banjir. Basri berharap Pemerintah segera mengatasi persoalan ini karena sangat mengganggu jalannya pendidikan.

"Terutama halaman sekolah yang sangat rendah. Kalau bisa Pemdes anggarkan penimbunan tahun depan, " ujar Basri.

(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409