BLANTERVIO103

Hadapi Musim Tanam Mendatang, Pemkab, KP3 dan Distributor Bahas Ketersediaan Pupuk

Hadapi Musim Tanam Mendatang, Pemkab, KP3 dan Distributor Bahas Ketersediaan Pupuk
Selasa, 02 Juni 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Hadapi musim tanam yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar pertemuan dengan Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida (KP3) dengan distributor se-Kabupaten Sidrap di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Selasa (2/6/2020).

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi memimpin rapat membahas ketersediaan stok pupuk dan proses penyaluran pupuk bersubsidi dalam menghadapi musim tanam di Kabupaten Sidrap.

Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andi Faisal Ranggong, Asiten Pemerintahan dan Kesra Andi Faisal Burhanuddin, Asiten Administrasi Umum Andi Rachmat Saleh, Kepala Inspektorat, Muh Rohady Ramadhan, Kepala BKAD Nasruddin Waris, Kadis Pertanian Azis Damis, Kabag Perekonomian dan SDA Sudarmin, serta instansi terkait.

Sekda Sidrap mengatakan, demi optimalnya penyaluran dan ketersediaan pupuk menghadapi pemupukan musim tanam April-September, harus dibangun pemikiran dan kerjasama yang utuh para pihak yang terlibat dalam urusan ketersediaan pupuk.

“Saya berharap kiranya rapat ini menjadi titik awal untuk saling bersinergi dan bekerjasama mengamankan ketersediaan pupuk bersubsidi bagi para petani,” ujar Sudirman.

Dalam rapat tersebut para distributor mengutarakan  ketersediaan pupuk pada musim tanam untuk April-September masih terpenuhi, dan optimis untuk musim selanjutnya juga aman.

"Itu artinya ketersediaan pupuk kita untuk musim tanam pertama masih aman, dan menjaga stok pupuk untuk musim tanam selanjutnya tetap tersedia" kata Sudirman.

Lebih jauh, Ia berharap kepada para distributor untuk mampu memenuhi target distribusi hingga 80℅ supaya bisa mendapatkan tambahan kuota pupuk subsidi untuk musim-musim tanam selanjutnya.

“Kita harap semua distributor untuk memenuhi target distribusi hingga 80℅, sebagai syarat sehingga kita dapat mengajukan untuk bisa mendapatkan tambahan kuota lebih ke depannya untuk kesiapan stok pada musim-musim tanam selanjutnya,” tutup Sudirman.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409