BLANTERVIO103

Halal Bihalal Kebugis Pertemukan Tokoh Perantau dengan Bupati Sidrap

Halal Bihalal Kebugis Pertemukan Tokoh Perantau dengan Bupati Sidrap
Sabtu, 06 Juni 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id--
Pengurus Besar Kerukunan Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis) akhirnya menggelar acara Halal Bihalal yang setiap tahunnya diadakan setelah hari raya Idul Fitri.

Meskipun Halal Bihalal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran hanya dilakukan dengan cara virtual online menggunakan aplikasi zoom.

“Mungkin karena saya yang terjauh, di Kamboja, makanya saya diberi kesempatan pertama menyapa Bupati Sidrap. Ini adalah acara yang baik, dapat mempertemukan kita dengan perantau di seluruh Indonesia dengan Bupati, Pengurus, dan Warga KEBUGIS,” kata Sudirman Haseng, Dubes RI untuk Kamboja.

Sementara itu, Wakil Walikota, Pahimah Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih karena diundang dan bersyukur dapat bersilaturahmi kendati melalui virtual online.


"Kami tunggu berkunjung ke Sorong, Papua Barat, setelah Pandemi,” kata Pahimah Iskandar.

“Ini acara luar biasa, kita bisa bertemu satu sama lain asal Sidrap,” Sulkarnain Kadir, Walikota Kendari.

Kutipan-kutipan kalimat di atas terucap pada Halal Bihalal secara online bersama Bupati Sidrap, Bapak Ir. H. Dollah Mando, dihadiri oleh Pengurus, tokoh-tokoh dan warga asal Sidrap yang kini merantau di beberapa provinsi, Papua, Kalimantan, Aceh, Sumatera, Jambi, dan Makassar, termasuk dari Kamboja, Sabtu, 6 Juni 2020.

Kelihatan Duta Besar RI untuk Kamboja di Phnom Penh, Sudirman Haseng; Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir; Wakil Walikota Sorong, Pahimah Iskandar; Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Robby Nahliyansyah; Kepala Kejaksaan Pidie, Aceh, Efendi Bahram; dan puluhan pengurus dan warga KEBUGIS dari beberapa provinsi.




Nampak, Bupati Sidrap, Dollah Mando didampingi oleh Kepala Kesra, Drs. Bachtiar Tjafari, M.Pd. dan beberapa staf di rumah dinas Pemda Sidrap.


Acara dimulai pukul 09.05 WIB oleh Host, Hadiamin Kadir; dan dipandu oleh MC/Moderator, M. Saleh Mude. Didahului dengan pembacaan dan sari tilawah Al-Quran oleh Achmad Fajar dan Aprianty Nirwalasari.

Mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars KEBUGIS, Wanuaku Sidenreng Rappang; Laporan Koordinator Acara, Mazerang Dahlan; Sambutan Ketua Umum PB KEBUGIS; Hikmah Halal Bihalal, Ustadz Lukman Hasyim, dalam bahasa Bugis; Sambutan dan Dialog, Bupati Sidrap dengan beberapa tokoh dan pengurus; dan ditutup dengan doa oleh Efendi Bahram.

M. Saleh Mude
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409