BLANTERVIO103

Terkait Pengisian Direksi Perusda, Ini Harapan ISA Sidrap

Terkait Pengisian Direksi Perusda, Ini Harapan ISA Sidrap
Sabtu, 06 Juni 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Pengisian jabatan Direksi Perusda  (Perusahaan Daerah) Kabupaten Sidenreng  Rappang saat ini sementara bergulir. Pemerintah Sidrap melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direksi Perusahaan Daerah Sidrap periode 2020-2023 di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati, Kamis (4/6/2020).

Pelaksanaan UKK dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sidrap, Andi Faisal Ranggong sekaligus sebagai Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi Perusda. Ia juga menjadi salah satu penguji dalam UKK itu.

Adapun tim penguji diketuai Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, S.IP, M.Si. Turut dalam tim, Dr. Muhammad Rohady Ramadhan S.IP, M.Si dan Kamaruddin Sellang S.Sos, M.AP, dosen Universitas Muhammadiyah Sidrap .

Sementara peserta uji kelayakan dan kepatutan yaitu Dr. Zulkarnain Basir SE, M.Si, Chaerul S.IP dan Ilyas L. SE, M.Si. Mereka sebelumnya dinyatakan lulus adimistrasi.

Terkait seleksi calon direksi Perusda Sidrap, Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap angkat bicara. Melalui Ketua ISA, Mahmud Lakaiya, mengatakan, seleksi pengisian direksi Perusda Sidrap ini semuanya tergantung komitmen tim seleksi.

"Karena kegagalan dalam menjalankan amanah direksi perusda sangat tergantung rekrutmennya, " kata Mahmud Lakaiya, Sabtu, 6 Juni 2020.

Menurut Mahmud, bupati Sidrap punya kekuatan tetapi tim seleksi juga punya kewenangan untuk menyatakan yang terbaik. Bahkan kata dia, kalau perlu jika tidak ada yang terbaik (kualifikasinya) tim seleksi mampu mengatakan di depan bupati "seleksi gagal dan perlu diulang".

"Jika memang dalam seleksi direksi Perusda tidak ada yang dianggap patut, maka tim seleksi punya kewenangan menyatakan seleksi gagal," ucapnya.

ISA Sidrap wanti-wanti agar tim seleksi kerja profesional, bukan berdasar kemauannya bupati, tetapi pada kemampuan kualifikasi calon direksi.

"Ini penting, Perusda adalah tulang punggung daerah untuk menggali PAD," jelasnya.

(ris/wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409