BLANTERVIO103

Jelang Ujian Semester II, SDN Kalibamba Rapat Tekhnis Bersama Komite

Jelang Ujian Semester II, SDN Kalibamba Rapat Tekhnis Bersama Komite
Sabtu, 13 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Menindak lanjuti hasil rapat bersama Kepala Sekolah SD dan SMP di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pasangkayu dan dengan terbitnya Surat Edaran Dinas Dikpora bahwa Ujian semester II bagi siswa sekolah Dasar dan SLTP se kabupaten Pasangkayu tetap dilaksanakan dengan cara Daring (Ujian lewat whatshap) atau dengan cara kunjugan Guru ke Rumah siswa mengingat pandemi covid-19. Pihak SDN Kalibamba Kecamatan Bambalamotu gelar Rapat teknis pelaksanaan Semester bersama Pihak Komite yang dilaksanakan di kantor SDN Kalibamba. Sabtu pagi, 13/06/2020

Dalam rapat ini, Pihak guru dan Komite sekolah bersepakat pelaksanaan ujian semester dilaksanakan dengan cara masing-masing Guru wali kelas membawakan Soal Ujian kerumah siswa.

"Ini sudah menjadi keputusan dalam rapat kemarin di Dinas Pendidikan bahwa Ujian semester bagi siswa tetap dilaksanakan meski teknisnya di serahkan sepenuhnya pada masing-masjng sekolah, namun tetap mengedepankan protokoler kesehatan. Minggu depan kita akan laksanakan ujiannya, " tutur Kepsek SDN Kalibamba Basri, S.Pd

Lanjut Basri, Untuk pendaftaran Siswa baru Tahun ajaran 2020/2021 tetap dilaksanakan berdasarkan kalender Pendidikan namun teknisnya tetap mengacu pada protokoler kesehatan dan orang tua yang datang yang mendaftarkan anaknya tetap wajib pakai masker dan dilarang bawa anak-anak.

Baca juga : BST, 4 KK di Desa Polewali Serahkan Haknya, Mujais : Ini Patut Dicontoh


"Proses pembelajaran untukTahun Ajaran 2020/2021 di Mulai 13 Juli 2020 tetap dilaksanakan dirumah sampai menunggu Keputusan Pemerintah Selanjutnya, " terang Basri

Bagi siswa kelas 6 di SDN Kalibamba yang akan melanjutkan ke jenjang SLTP, pihaknya sudah menyiapkan berkas-berkasnya.

"Kelengkapan berkas kelas 6 seperti SKHU, raport dan lain-lain sudah disiapkan. Untuk siswa kelas 6 tahun ajaran tahun ini lulus seratus persen," ungkapnya.

Kedepan, imbuh Basri, proses pembelajaran di tahun ajaran baru tetap dilaksanakan dirumah sampai adanya keputusan Pemerintah.

Dan kepada Pihak Komite, Kepsek Basri selalu berharap masukan dan kritikan demi kepentingan sekolah dan pendidikan di SDN Kalibamba kedepan.

Ditempat yang sama Ketua Komite SDN Kalibamba Saeri dalam kesempatan ini meminta para guru dalam proses semester kunjung ini tetap mengedukasi anak siswa soal pencegahan covid-19 seperti rajin cuci tangan dan pakai masker.

Kegiatan ini dihadiri para guru dan wali kelas dan dewan komite lainnya.

(ags).
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409