BLANTERVIO103

Juli Mendatang, 3 Kecamatan Bagian Timur Sidrap Terkoneksi Jaringan Internet

Juli Mendatang, 3 Kecamatan Bagian Timur Sidrap Terkoneksi Jaringan Internet
Sabtu, 13 Juni 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Bulan depan yakni Juli 2020 direncanakan tiga kecamatan dibagian timur Kabupaten Sidrap akan menikmati fasilitas jaringan Internet. Pembangunan menara infrastruktur jaringan internet di tiga kantor kecamatan di Kabupaten Sidrap saat ini tengah dikerjakan.

Tiga kecamatan dimaksud yaitu Dua Pitue, Pitu Riawa dan Pitu Riase. Dijadwalkan, akses internet untuk tiga kantor kecamatan itu bisa digunakan Juli 2020.

Mashuri, Kabid Pengelolaan Informasi, Komunikasi Publik Statistik Kominfo Sidrap menjelaskan  ada 4 menara yang dibangun.

"Ada 3 menara penerima di masing-masing kantor kecamatan. Ditambah satu menara BTS (Base Transceiver Station) di areal Puskesmas Lancirang Kecamatan Pitu Riawa," ujar Mashuri, Sabtu (13/6/2020).


Untuk menara BTS, sambung Mashuri,  dibutuhkan sebagai penghubung dengan BTS yang ada di Kompleks SKPD Sidrap.

"Lokasi dan topologi tiga kecamatan tersebut memerlukan adanya BTS pembantu," jelasnya.

Setelah proyek ini selesai, total 11 kantor kecamatan di Kabupaten Sidrap telah terjangkau fasilitas internet. Sebelumnya 8 kecamatan telah terkoneksi awal tahun lalu.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile menjelaskan, fasilitas internet akan membantu aparat di kecamatan dalam pelaporan dan pelayanan berbasis online lainnya.

“Dengan akses ini, maka laporan keuangan, perencanaan, Simda, Siskeudes, dan aplikasi-aplikasi lain dapat dilakukan di kecamatan,” papar Kandacong.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409