BLANTERVIO103

Sujarno : Calon Penerima JPS Masih Dalam Proses

Sujarno : Calon Penerima JPS Masih Dalam Proses
Selasa, 30 Juni 2020

Mateng, lenteramerahnews.co.id-- Penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) masih menunggu proses. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas PMD, Sujarno saat ditemui diruang kerjanya, Senin (29/6).

Menurut Sujarno, sesuai data yang kami terima daftar calon penerima JPS yang diusulkan di 54 desa yang ada ada di Mamuju Tengah sebanyak 6290 KK, dari 6290 KK ini masih akan kami lakukan kroscek, jangan sampai ada data ganda.

"Secara keseluruhan data yang masuk ke kami sebanyak 6290 KK, namun data tersebut akan dikroscek dulu, jangan sampai data ganda atau sudah mendapatkan bantuan seperti BLT, BST, PKH dan lain-lain", ungkap Sujarno

Kata dia, itu yang dikhawatirkan adanya data ganda, sehingga daftar calon penerima JPS sampai saat ini belum fix dan masih dalam proses.

"Kami telah membentuk Tim dengan beberapa dinas terkait untuk menangani hal tersebut, melakukan kroscek dilapangan agar tidak ada penerima ganda", kata Sujarno

Lanjut ia, selain menunggu penyaluran BLT tahap III (tiga) selesai, kami juga akan terus melakukan kroscek data daftar calon penerima JPS agar bantuan JPS dapat segera tersalurkan.

Terkait pengusulan penerima Jaring Pengaman Sosial JPS ini kata sekertaris dinas PMD

Sujarno katakan, setelah kami edarkan surat ke desa desa untuk memasukkan data yang belum sama sekali tersentuh bantuan baik BLT, BST, PKH dan lain lain, melalui jaring pengaman sosial (JPS) kami telah terima datanya. Pungkasnya.

Kata Sujarno, data keseluruhan desa yang kami terima sebanyak 6290 KK yang diusul dari semua desa di Mateng.

Lanjutnya, dari 6290 KK yang kami terimah dari 54 desa, pihak kami masih dalam proses pengurusan sebab hal ini kami tidak ingin asal asalan jangan sampai ada data yang ganda.

Kata dia, "ganda yang dimaksud itu seperti penerima BLT atau BST misalnya lalu datanya juga masih muncul di JPS, olehnya itu pihak kami dan dinas terkait hal ini akan mengkroscek data hingga benar benar singkron.ungkapnya.

Lanjut ia, selain menunggu proses penyaluran BLT tahap tiga sukses kami juga akan mengkroscek data dengan dinas terkait.ungkapanya.

Lanjut ia katakan, "sebanyak 54 desa di kabupaten Mamuju tengah ini keseluruhan telah kami terimah data KK yang diusulkan oleh desa melalu jaring pengaman sosial (JPS), dan perhari ini pihak kami masih dalam proses pengurusan.

Sujarno katakan pada laman ini diruang kerjanya Senin 29 Juni 2020, kami masih dalam proses kroscek data sebab yang terjadi banyak diantara nomor induk KTP dari berbagai desa yang ganda.paparnya.

Olehnya itu di samping penyaluran BLT -DD tahap ketiga sukses kami juga masih dalam proses pengurusan, sebab diantara desa yang ada di Mateng baru ada dua yang selesai tahap ketiganya. Ungkap Sujarno.

Selain itu, kami juga sudah membentuk tim di masing masing kecamatan yang ada di wilayah Mamuju tengah untuk mengkroscek data dari desa desa yang sudah kami terima.

(HMS)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409