BLANTERVIO103

BLT Tahap IV Disalurkan, Kades Kalola : Warga Yang Keluar Namanya di BPNT Ditunda Dulu

BLT Tahap IV Disalurkan, Kades Kalola : Warga Yang Keluar Namanya di BPNT Ditunda Dulu
Selasa, 28 Juli 2020



Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id
Pemerintah Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu hari ini kembali salurkan dana BLT Dana Desa Tahap IV di balai Kantor Desa Kalola. Selasa pagi, 28/07/2020

Kades Kalola Logawali Dalam kesempatan ini mengatakan, dalam penerimaan BLT Tahap IV ini nilainya tidak lagi 600 ribu seperti tahap I sampai Tahap III tetapi nilainya hanya 300 ribu, hal ini sesuai aturan dari Pusat. Soal data penerima BLT tapi keluar namanya di data BPNT Kemensos, menurutnya itu bukan dari Pemerintah Desa melainkan data yang langsung keluar dari Dinas Sosial. Jadi untuk sementara warga penerima BLT yang keluar juga namanya di data BPNT ditunda dulu penyalurannya, kebijakan ini diambil untuk menghindari persoalan di kemudian hari karena ada ketentuan kalau penerima bantuan Pemerintah tidak boleh ganda.


"Ini saya sampaikan, jangan ada anggapan bahwa ini keinginan kepala Desa. Keluputusannya ada sama kita, pilih BLT atau BPNT," kata Logawali.

Sementara itu, Pendamping Desa Kecamatan Rahmadi Usman kembali sampaikan, apabila ada penerima BLT tapi namanya juga keluar di bantuan BPNT (Bantuan pangan Non Tunai.red) kemarin, maka harus memilih salah satunya BLT atau BPNT. Ia tegaskan, yang keluar namanya di bantuan BPNT kemarin ditunda dulu dana BLTnya hari ini sambil menunggu Keputusan yang bersangkutan.

"Jadi silahkan kita pilih salah satunya. Yang jelas Tidak boleh dobel " ucap Rahmadi.

Penyaluran ini di hadiri Andi Baso Pangeran, S.Ag Kasi Kesra Kecamatan Bambalamotu, Pendamping Kecamatan Rahmadi Usman, S.pd, Kanit Binmas Ipda I.K.Suwandi, Babinsa Serda TNI Saeri, BKTM Bripka Asdar Ahmad, PLD Suwarno, BPD dan para Kadus, Ardiansyah dan Hasan Korcam Pendamping Bappeda, mahasiswa KKN Unsulbar.

(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409