BLANTERVIO103

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Gelar Sosialisasi Apapo di Mateng

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Gelar Sosialisasi Apapo di Mateng
Kamis, 16 Juli 2020

Mateng, lenteramerahnews.co.id- Dalam tatanan new normal di masa pandemi Covid-19 pemerintah tak henti hentinya berupaya lebih mengedepankan pelayanan secara online.

Seperti halnya kantor imigrasi kelas II non TPI Mamuju Sulbar gelar sosialisasi aplikasi pendaftaran paspor online (Apapo), pada Kamis 16 Juli 2020, di rumah makan benteng seafud, kabupaten Mamuju tengah.

Kepala divisi kantor imigrasi Mamuju Sulbar Wisnhu daru fajar SH, Memaparkan, "untuk mengurangi pertemuan dan sentuhan secara langsung dinas kami membuka peluang pengurusan paspor melalui online, Urainya

Kata dia "Mengingat kondisi saat ini kita serba dibatasi dalam hal keramaian. Olehnya itu kami mengadakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam mengurangi pengurusan secara bersentuhan langsung.


Tentunya dalam kegiatan ini kami menggunakan dasar dasar hukum yang sudah di tetapkan, seperti halnya menjaga jarak dan kebersihan  . Ungkap Fajar.

Kata dia , pengurusan paspor saat ini kebanyakan pengurusannya dilakukan secara online, olehnya itu kami melakukan hal ini sebagai upaya untuk lebih memperjelas tentang aplikasi tersebut.

Ia juga menjelaskan, "Cara melakukan permohonan pendaftaran paspor  yang berbasis online, terdapat di Google play terlebih dahulu menginstal aplikasi paspor online.

lanjutnya, Pendaftar harus mempunyai email pribadi yang aktif untuk mendapatkan informasi registrasi pendaftar.

Dalam pendaftaran, pendaftar diberi keleluasaan waktu pemberangkatan dalam pengurusan paspor online.

Dalam satu di beri kesempatan mendaftar sebanyak lima kali termasuk yang punya akun.

Olehnya itu, Dengan dilakukannya sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mudah untuk pengurusan paspor dengan cara mendownload aplikasinya melalui google play di pengguna android.

(Ancha)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409