BLANTERVIO103

Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru di SDN Biai Bulutaba Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan

Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru di SDN Biai Bulutaba Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan
Kamis, 16 Juli 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Memasuki Tahun Ajaran baru 2020/2021 pihak sekolah di Kab.Pasangkayu laksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) khusus bagi siswa Baru selama tiga hari mulai tanggal 13-15 juli 2020. Kegiatan PLS ini dilakukan berdasarkan rekomendasi Bupati Pasangkayu.

Salah satunya ialah SDN Biai Desa Lilimori Kec.Bulutaba. dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan covid-19 selama kegiatan PLS dilaksanakan, para guru, siswa baru dan orang tua sebelum masuk kedalam area sekolah di wajibkan
mencuci tangan, mengecek suhu badan dan pembagian masker kepada guru, siswa dan orang tua siswa.

"Alhamdulillah, kegiatan PLS selama tiga hari ini berjalan lancar dan aman" ucap Kepsek Endi Sabara,S.Pd


Endi Sabara menjelaskan agenda kegiatan selama 3 hari di sekolahnya yakni, hari pertama pengenalan guru, orangtua dan siswa, hari kedua pengukuran tinggi badan, berat badan, dan pemotretan siswa, dan hari ketiga rapat bersama orang tua siswa dalam rangka membahas persiapan pembelajaran dari rumah.

Lanjut Endi Sabara, berdasarkan hasil rapat bersama orang tua telah diputuskan bahwa selama pembelajaran dari rumah pihaknya akan menggunakan matode pembelajaran luring yaitu dengan cara membuat klaster atau kelompok kecil yang terdiri dari 5 orang siswa per kelas, dan ditempatkan di rumah salah satu orang tua siswa yang dianggap strategis untuk memudahkan pemantauan.

"Jadi kegiatan luring akan dipantau oleh masing-masing guru kelas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan memakai masker dan tetap menjaga jarak," jelasnya

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Pengawas sekolah I Made widya dana,S.Pd.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409