BLANTERVIO103

KPU Sidrap Rapat Pleno Agenda Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

KPU Sidrap Rapat Pleno Agenda Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan
Rabu, 22 Juli 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap melakukan rapat pleno pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, Selasa (21/7/2020) di Aula Kantor KPU Sidrap.

Rapat dihadiri komisioner KPU, komisioner Bawaslu serta pengurus partai politik se-Kabupaten Sidrap.

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng yang membuka rapat menerangkan, pelaksanaan pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan penting yang terus digalakkan KPU Sidrap secara berkelanjutan.

"Pemutakhiran ini bertujuan untuk memastikan hak konstitusi warga negara terjaga secara akurat, valid dan aktual," katanya.

Ia juga membeberkan, KPU Sidrap secara periodik memperbaharui data pemilih agar memudahkan proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu dan pemilihan yang akan datang.

Sementara itu, Kordiv PHL Bawaslu Sidrap, Andi Syaiful menyampaikan pentingnya melibatkan beberapa pihak termasuk partai politik dalam proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Kegiatan ini memang sangat penting dilakukan agar ke depannya akan hadir data pemilih yang berkualitas,” ungkapnya.

Ia juga mendorong KPU terus berkoordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Sidrap maupun pihak lain yang terkait, untuk mendapatkan update data kependudukan secara berkala, baik melalui pertemuan rutin maupun secara tersurat.


“Hal ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas hasil dari pemutakhiran data pemilih itu sendiri,” pungkasnya.

(sO/kl)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409