BLANTERVIO103

Pastikan Ketersediaan Pupuk, Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida Sidrap Lakukan Pemantauan

Pastikan Ketersediaan Pupuk, Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida Sidrap Lakukan Pemantauan
Jumat, 17 Juli 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id--Komisi pengawasan pupuk dan pestisida Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulsel kembali turun kelapangan untuk melakukan pemantauan ketersedian pupuk, khususnya pupuk bersubsidi.

Tim terpadu ini terdiri dari   berbagai OPD lingkup Pemda Sidrap yang tergabung dalam komisi pengawsan pupuk dan pestisida kabupaten. Dibagi empat wilayah yang dikoordinir langsung PLT Sekda Sidrap, Rohadi Ramadhan sebagai penanggungjawab.


Khusus untuk Tim II wilayah Kecamatan Pancarijang,Kulo dan Baranti yang dikoordinir langsung Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ahmad Dollah, bersama dari sejumlah unsur baik dari OPD maupun dari aparat kepolisian.


Menurut Ahmad Dollah, tujuan dari pemantauan ini adalah untuk memastikan ketersediaan pupuk di tingkat pengecer, dimana saat ini petani membutuhkan pupuk.

"Kami turun untuk memastikan ketersediaan pupuk bagi petani serta menghindari adanya spekulasi terhadap polemik penyaluran pupuk Bersubsidi," kata Ahmad Dollah.


Kata dia,dalam pemantauan ini ditemukan ditingkat pengecer ketersedian pupuk bersubsidi cukup meskipun beberapa pengecer kuota pupuknya sementara dalam proses pengangkutan dari distributor.

"Informasi dari distributor dalam waktu satu dua hari kedepan pupuk tersebut tiba di gudang pengecer," kunci Ahmad Dollah.

(sO/kl)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409