BLANTERVIO103

Sekda Pasangkayu Buka Rembuk Pendidikan Tingkat Kabupaten

Sekda Pasangkayu Buka Rembuk Pendidikan Tingkat Kabupaten
Kamis, 09 Juli 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab.Pasangkayu Sulbar menggelar rembuk pendidikan tingkat kabupaten yang Berlangsung aula hotel Multazam Pasangkayu. Kamis, 09/07/2020

Rembuk pendidikan yang dihadiri oleh 135 orang Kepala Sekolah (Kepsek) SD, 48 orang Kepsek SMP dan, 25 orang pengawas ini dibuka oleh Sekda Dr. Firman yang mewakili Bupati Pasangkayu.

Dalam kesempatan ini, Firman menyampaikan sejumlah harapan Bupati kepada para tenaga pendidik se-Pasangkayu. Antara lain, meminta para guru bisa mencetak generasi yang unggul, yang memiliki keterampilan khusus Dalam rangka menjawab tantangan global dengan sistem yang serba digital.

" Sebentar lagi ibu kota baru akan pindah di Kalimantan. Daerah Pasangkayu memiliki posisi strategis sebagai wilayah penyangga. Nah, kalau SDM kita tidak siap untuk berkompetisi, jangan salahkan kalau orang-orang luar yang masuk dan mengambil kesempatan itu. Sebab, nanti begitu banyak peluang tercipta. Kita bakal membangun pelabuhan bertaraf nasional yang merupakan bagian dari proyek ALKI II (Alur Laut Kepulauan Indonesia.)" Jelasnya

Selain itu, juga diharapkan para guru bisa merumuskan model mengajar di masa Pandemi saat ini. Mengkolaborasi model mengajar sistem daring dan luring secara baik.

"Harapan bapak Bupati ada pada guru dengan Peningkatan kapasitas guru secara perlahan juga terus dilakukan Pemkab. Kemudian program retrieval juga terus dilanjutkan. Bagaimana mendeteksi anak-anak putus sekolah, untuk disekolahkan kembali" tuturnya. (*)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409