BLANTERVIO103

Terima Siswa Baru 243 Orang, Begini Perkembangan SMAN 7 Pinrang Dimata Ketua Komite

Terima Siswa Baru 243 Orang, Begini Perkembangan SMAN 7 Pinrang Dimata Ketua Komite
Senin, 20 Juli 2020
Drs Ikhwan Matu, MPd

Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Perkembangan SMAN 7 Pinrang Sulawesi Selatan sungguh sangat menggebirakan lantaran keindahannya. Taman-taman yang diracik oleh tangan terampil sehingga menampakkan nuansa  asri dan nyaman.

Selain taman yang indah, ruangan juga sangat elok nan cantik lantaran ditata sangat teratur, pohon-pohon dihalaman tertata dengan rapi nan rindang, menambah keindahan sekolah yang berada di  Mattiro Bulu, Pinrang ini.

Menurut Ketua Komite SMAN 7 Pinrang, H.  Djamaluddin, perkembangan sekolah ini begitu signifikan sejak ditangani Kepala sekolah yang sekarang, Drs Ikhwan Matu, MPd.

"Sejak ditangani Pak Ikhwan, SMAN 7 Pinrang bak gadis jelita nan rupawan," kata H. Djamaluddin dari balik selulernya saat dikonfirmasi lenteramerahnews.

Kata dia, perkembangan itu terjadi tentunya tidak terlepas kerja sama yang baik antara pimpinan dengan bawahan serta dukungan dari masyarakat setempat.

SMAN 7 Pinrang dengan 694 siswa dari jumlah keseluruhan kelas X sampai kelas XII terdiri dari 2 jurusan, IPA dan IPS. Sistem penerimaan siswa baru lewat online dengan 6 jalur penerimaan yakni
1. Jalur afirmasi yakni terdaftar secara resmi pada program pemerintah pusat/daerah sebagai keluarga kurang mampu sebanyak 15 persen.
2. Jalur perpindahan tugas  orang tua sebanyak 5 persen.
3. Jalur prestasi non akademik dengab dibuktikan sertifikat sebanyak 5 persen.
4.Jalur Sonasi yakni jarak terdekat dari tempat notinggal 50 persen
5.Jalur prestasi akademik   sebanyak 25 persen.
6.Jalur penambahan daya tampung sebanyak 25 orang.  Hal itu disampaikan Kepala UPT SMAN 7 Drs. Ikhwan Matu  M.Pd ketika dihubungi lewat handphone membenarkan dengan jumlah siswa  sebanyak itu yang diterima bahkan katanya masih ada siswa yang ingin masuk tapi terkendala dari awal pendaftaran misalnya mereka tinggal diwilayah kecamatan Mattiro Bulu tapi dia mendaftar di SMAN 10 Kecamatan Suppa dan namanya ada disana belakangan mereka tidak mau kesana dia maunya ke SMAN 7 Mattiro Bulu.

"Kouta untuk SMAN 7 memang masih ada terserah dari petunjuk pimpinan," pungkasnya. Ketika disinggung tentang perkembangan Sman 7 sangat luar biasa sejak dia menjadi kepala sekolah,  dengan nada lembut dan rendah hati Ikhwan  mengatakan dirinya hanya berbuat sesuai dengan kemampuannya.

"Tapi tentunya semua tidak terlepas dari dukungan semua teman-teman guru,  pengawai dan siswa serta semua stakeholder, karena itu adalah kewajiban saya. Penilaian terserah pada pimpinan dan masyarakat itu sendiri," tambahnya merendah.

(Alimuddin)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409