BLANTERVIO103

Agustus Berkah, ibu Tuti Mengais Rezeki dari Merah Putih

Agustus Berkah, ibu Tuti Mengais Rezeki dari Merah Putih
Senin, 10 Agustus 2020

 

Mateng Lenteramerahnews.co.id- Tinggal menghitung hari, perayaan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tiba. Pedagang musiman bendera merah putih dan pernak pernik kemerdekaan kini mulai menjamur di tepi jalan.


Pemandangan itu sudah lazim di setiap tahunnya, para pedagang musiman itu bersiap meraup untung di bulan Agustus ini.


Bulan Agustus, bisa juga disebut bulan pembawa rezeki. Setidaknya gambaran ini menjadi saksi bagi ibu Tuti(55).


Wanita paruh baya asal Padalarang Bandung Jawa Barat ini, rela menyeberang ke pulau Sulawesi hanya dengan menjual pernik-pernik kemerdekaan berupa bendera berbagai ukuran, di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar).


Momen perayaan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 yang tak lama lagi, tak disia-siakan oleh Ibu Tuti untuk mengais rezeki meski harus menempuh perjalanan cukup jauh dari pulau jawa ke Sulawesi Barat.


Namun, di tahun 2020 ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19 melanda belahan dunia, hingga berdampak pada ekonomi masyarakat.


"Tahun lalu pengunjung ramai tapi tahun ini berkurang, karena corona," ujar Tuti saat dijumpai awak media pada Senin 10 Agustus 2020 sekira pukul 12:30 dini hari.


(Ancha).

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409