BLANTERVIO103

Empat Pejabat Utama Polres Sigi Sertijab, Ini Nama-Namanya

Empat Pejabat Utama Polres Sigi Sertijab, Ini Nama-Namanya
Senin, 10 Agustus 2020

 

SIGI, lenteramerahnews.co.id - Empat pejabat utama Polres Sigi, Polda Sulawesi Tengah serah terima jabatan (Sertijab), berlangsung di lantai dua gedung Aula Simpotowe Mapolres Sigi, Senin 10 Agustus 2020.


Sertijab di pimpin langsung Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, S.H.,S.I.K.


Ke empat pejabat utama yang melaksanakan sertijab tersebut adalah Kepala Bagian Operasi, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Dolo. 


Jabatan Kabag Ops kini dijabat oleh AKP Zulkifli, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Sulteng, mengantikan AKP Robi Utomo, S.H.,M.H yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulteng.


Kasat Reskrim kini dijabat oleh Iptu Rangga Himawan Sanjaya, S.T.K yang sebelumnya bertugas sebagai Pama Polres Toli-toli Polda Sulteng, mengantikan AKP Agus Suharto, S.H yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulteng.


Kasat Lantas kini dijabat oleh AKP Amran, S.H yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sulteng, mengantikan AKP Sonifati Zendrato, S.H yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Ps. Kanit 1 Satpjr Ditlantas Polda Sulteng.


Kemudian Kapolsek Dolo kini dijabat oleh Iptu Jimmy Marganda Tobing yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Yanma Polda Sulteng mengantikan Iptu Azis, S.H  yang ditugaskan dengan jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulteng.


Dalam arahannya Kapolres Sigi mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa, dimana rotasi seperti ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi untuk menunjang karier personil serta memberikan penyegaran dan semangat baru. 


"Sehingga dengan rotasi ini bisa semakin menumbuhkan gelora dan semangat kerja ditempat yang baru dan selalu diingat tanggung jawab baru yang sudah menantimenanti, " Ujar Kapolres. 


Dia pun menegaskan, pengambilan sumpah jabatan yang tadi dilakukan adalah memilki konsukwensi tanggung jawab yang besar dihadapan semua yang hadir dan kepada tuhan sang pencipta. 


Kepada pejabat yang diganti, Kapolres menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polres Sigi.


"Buat pejabat lama, semoga selalu sukses di tempat tugas yang baru dan selamat datang kepada pejabat yang baru, mari bersama kita bangun Polri yang lebih bisa dicintai masyarakat, serta mari kita ciptakan Pilkada serentak di Kabupaten Sigi ini agar dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” tutupnya.


Giat tersebut diikuti oleh Waka Polres Sigi Kompol M. Sumangkut, para Kabag, Kasat, Kapolsek, PJU, Rohaniawan Islam dan Rohaniawan Kristen dan perwira yg ada di lingkungan Polres Sigi.


Upacara sertijab itu berlangsung dengan tetap melakukan protokuler kesehatan dimana setiap personil yang ada dalam barisan selain menggunakan masker, juga berbaris dengan menjaga jarak aman antara personil, hal ini dilakukan sebagai bentuk ihktiar menjaga diri dari penyebaran Covid-19. (Ardi) 


Sumber: Humas Polres Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409