BLANTERVIO103

Belajar Sistim Tatap Muka Akan Dibuka Kembali, Ini Dilakukan Korwil DisDik Watang Sawitto

Belajar Sistim Tatap Muka Akan Dibuka Kembali, Ini Dilakukan Korwil DisDik Watang Sawitto
Rabu, 12 Agustus 2020


Pinrang, lenteramerahnews.co.id- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makariem mempersilahkan pihak sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Namun, tidak semua daerah dapat melakukan hal ini lantaran yang diperbolehkan adalah daerah yang sudah masuk zona kuning dan zona hijau dari Covid-19.

Selain itu, Nadiem Makarim mempersilahkan pembelajaran tatap muka harus dengan seizin orang tua siswa melalui komite sekolah. Jadi pihak sekolah yang akan menerapkan pembelajaran sistim tatap muka harus dengan seizin orang tua dan tetap harus patuh protokol kesehatan.

Terkait hal itu, di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan berencana akan kembali membuka sekolah dengan belajar sistim tatap muka. Sehingga diperlukan kesepahaman dan kesepakatan bersama antara semua pihak yang terlibat dalam pendidikan ditengah pendemi ini.

Untuk itu, di kecamatan Watang Sawitto dilakukan rapat persiapan di Kantor Korwil Dinas Pendidikan, Rabu, 12 Agustus 2020 ini dihadiri oleh Camat Watang Sawitto Andi Taufik Ismal S.STP, Kapolsek watang Sawitto Kompol Hajeri, Danramil Watang Sawitto dan Paleteang, Kepala Puskesmas Salo dan Ketua K3S kecamatan Watang Sawitto Muh Epni ,S.Pd .M.Si dan semua kepala UPT SDN,TK dan SMP sekecamatan Watang Sawitto.


Acara rapat kordinasi ini dibuka oleh kakorwil kecamatan Watang Sawitto Umar Ali,S.Pd,M.Si.

Didalam rapat tersebut Camat Watang Sawitto menekankan agar tetap mengikuti protoker kesehatan yakni menggunakan masker jaga jarak dan Cuci tangan dll. Rapat ini merupakan persiapan Simulasi minggu depan untuk rencana pembelajaran kedepan.

Sementara Kapolsek Watang Sawitto Kompol Hajeri menekankan tentang keamanan disekitar Sekolah sementara Danramil mengharapkan agar tetap bersinergi kepada semua stekholder dengan orang siswa dan peserta didik.

Sementara dari pihak Puskesmas menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan harus memakai masker baik siswa maupun tenaga pendidik dan, cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir.


Mewakili semua jenjang pengawas adalah Hasriani,S.Pd.MPd sekaligus memberikan contoh dalam pembelajaran dimasa pandemik yakni memilih materi, yang penting dan tuntas.


(Din/syid) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409