BLANTERVIO103

Majunya Daerah Ditentukan Kualitas Pendidikan Generasinya

Majunya Daerah Ditentukan Kualitas Pendidikan Generasinya
Minggu, 16 Agustus 2020

 

Mateng Lenteramerahnews.co.id- Salah satu penyemangat siswa Serta parah guru dalam proses belajar mengajar ialah memuaskannya sarana dan prasarana dalam lingkup sekolah itu sendiri.


Fasilitas dalam sekolah sangatlah berpengaruh bagi siswa juga guru untuk menantang diri mereka agar aktif dalam proses belajar mengajar sehari harinya.


Olehnya itu, selaku kepala sekolah yang bertanggung jawab dalam lingkup sekolah itu sendiri haruslah bisa mengetahui keinginan dan kebutuhan siswa juga para guru gurunya.


Seperti halnya Kepala sekolah menengah atas (SMA) Negeri 2 Karossa yang tak jauh dari ibu kota Kabupaten Mamuju Tengah dimana sementara dalam proses pembangunan sejumlah gedung sekolahnya.



Kepala sekolah SMAN 2 Karossa Abdul Rauf, Menuturkan pada laman ini , "Adapun pembangunan yang kami kelola yakni Ruang Raboratorium Computer, Gedung Perpustakaan, dan Juga ada tiga ruang kelas yang Direhabilitas".urainya


Kata Rauf, Anggaran pendidikan tahun ini memang sudah ada namun sehubungan adanya pandemi covid-19, Sehingga pemerintah melakukan pemangkasan anggaran.


"Bukan berarti di pangkas karna tidak penting Namun pemerintah melirik,yang mana di pandang perlu di pangkas,itu di lakukan pemangkasan.paparnya


Contohnya "pagar sekolah yang melalui Dana Alokasi Umum (DAU), Anggaran itu ditiadakan karena di alihkan ke pandemi covid-19 artinya, Syukur-syukur kita masih dapat anggaran dari dana DAK tahun ini,"jelasnya..


Olehnya itu,demi menjaga kepercayaan publik dan khususnya dari pihak pemerintah,Rauf yakin kalau ketiga Aitem Proyek pembangunan gedung tersebut,akan rampung sebelum sampai jangka waktu yang di targetkan, Jelasnya.


"Insya Allah kita upayakan rampung secepatnya supaya kepercayaan publik bertambah lebih baik dan bisa kita bayangkan bahwa baru enam belas (16) hari sejak kita mulai,syukur Alhamdulillah bangunan sudah mencapai 40%,ucap Rauf.


Selain itu, "mekanisme belajar mengajar di SMAN 2 Karossa durinya mengakui bahwa dari 187 siswa memang tidak ada aktivitas yang menonjol akan tetapi bagaimana cara mengatasi pembelajaran itu bisa berjalan efektif selama Pandemi covid-19 dengan berdasar kepada protokol kesehatan.


"Sejak adanya surat edaran bahwa tidak bisa belajar mengajar melalui tatap muka,tentu hal itu tidak menjadi kendala bagi SMAN 2 Karossa dan siap full belajar Online,dimana pihak sekolah sejak awal sudah mempersiapkan Tablet dan Pulsa data semua siswanya,"ungkapnya. 


Namun kata dia,Kegiatan belajar mengajar tidak juga bisa di pungkiri atau di hindari untuk bertatap muka, seperti matematika karna kalau pelajaran matematika di layar pasti tidak tuntas,namun semua itu berjalan sesuai protokol kesehatan.


Di akhir perbincangan,lelaki paruh baya tersebut,sangat mengharapkan agar pemerintah bisa melirik semua sekolah di Sulawesi barat khususnya sekolah SMAN 2 Karossa kiranya dapat meluncurkan bantuan sesuai kebutuhan sekolah. Harapnya.


"Kami berharap,semoga pemerintah dapat mengabulkan ke dua kebutuhan skala prioritas sekolah ini yakni,fasilitas kantor dan Pagar sekolah dan adapun lahan lahan pembangunnya kami sudah siapkan secara gratis," tandasnya.


Ancha.

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409