BLANTERVIO103

Relawan Bencana FAI Unismuh Makassar Tiba di Masamba, Ini Harapan PDM Lutra

Relawan Bencana FAI Unismuh Makassar Tiba di Masamba, Ini Harapan PDM Lutra
Jumat, 21 Agustus 2020


Masamba, lenteramerahnews.co.id-- Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan bentuk gerakan kemanusian dalam meringankan beban moral dan psikologi masyarakat korban banjir bandang Masamba Luwu Utara dengan mengirimkan mahasiswa menjadi relawan kemanusiaan di Masamba selama 40 hari.


Relawan Kemanusian tiba di Masamba sebanyak 60 mahasiswa dari Fakultas Agama Islam UNISMUH Makassar dengan rincian 17 orang dari Pendidikan Agama Islam, 16 Pendidikan Bahasa Arab, 17 Hukum Ekonomi Syari’ah, 7 Komunikasi Penyiaran Islam, 3 Al Ahwal As Syaksiyah, serta 3 dari perwakilan dosen, Jumat, 21 Agustus 2020.



Kedatangan relawan disambut hangat oleh masyarakat dan di terima langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Luwu Utara. 

Penyerahan Nama-nama Relawan tersebut di hadiri oleh koordinator Foskor MDMC Kab. Luwu Utara. Komandan Sar Kab. Luwu Utara dan beberapa Unsur Pengurus PDM.


Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Luwu Utara Muh Ikbal, SE,MM (Wakil Sekretaris) menyambut Baik kedatangan Para Relawan untuk mengabdikan diri dalam membantu Masyarakat dalam meringankan beban morilnya pasca Bencana Banjir.



"Kami menyambut dengan baik tim relawan kebencanaan dari FAI Unismuh Makassar dan insyaAllah Ini menjadi angin segar bagi masyarakat sebagai penyejuk jiwa pasca bencana," ucapnya.

Beliau juga berpesan agar relawan Fakultas agama Islam Unismuh senantiasa membangun kerjasama dengan seluruh relawan yang ada di lokasi dan tidak lagi membawa bekron/identitas, ego dan selera tetapi sudah menjadi relawan MDMC Kab. Luwu Utara.


Dr. Ferdinan S.Pd.I M.Pd.I selaku wakil dekan 3 Fakultas Agama Islam sekligus Kordinator relawan menyampaikan bahwa Salah satu program yang perlu dikerjakan adalah membina muallaf yang ada di PCM Malangket Barat yg merupakan lokasi yang terdampak bencana.

"Mahasiswa yang tergabung dengan Tim relawan kebencanaan menjaga nama baik Almamater, berbuat dengan ikhlas dan sungguh-sungguh untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana serta menjalin kerja sama dengan berbagai unsur," harapnya.


Beliau juga menitipkan harapan kepada PDM agar bisa menjalin kerja sama serta membangun koordinasi  yang baik sehingga bisa mewujudkan program-program yang dapat membantu masyarakat yang tertimpa bencana. 

(Mursyid Fikri)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409