BLANTERVIO103

Guru di Tiroang Hari Ini Ikuti Bimtek Penyesuaian Kurikulum

Guru di Tiroang Hari Ini Ikuti Bimtek Penyesuaian Kurikulum
Kamis, 10 September 2020

 


Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Bimbingan Teknis (Bimtek) penyesuaian kurikulum dalam kondisi khusus tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Pinrang terus berlanjut. Sosialisasi hari ini adalah yang terakhir dari dua hari kegiatan. Untuk kemarin, sasaran sosialisasi ada kepala sekolah serta guru kelas rendah, yakni kelas 1 sampai kelas 3.


Sedangkan hari ini, Kamis, 10 September 2020 yang merupakan hari kedua sasaran sosialisasi adalah kepsek dan guru-guru kelas tinggi, yakni kelas 4 sampai kelas 6. Itu kata Ketua K3S kecamatan Yonroang, Muh Haris, SPD, MSI 


Muh Haris menyatakan, Bimtek ini dilakukan di SDN 89 Tiroang, bimtek penyesuain kurikulum dalam kondisi kjusus ini menjadi wajib diikuti oleh guru sebagai wujud implementasi pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di Masa pandemi covid-19.



Yang hadir dalam bimtek ini, Drs.Darmin, MSi, Kabid Dikdas Dikbud Pinrang, Abd.Malik, Kasi Sarana Prasarana Dikbud, Hambali, S.Pd,M.Pd, pengawas wil.1 Wt.Sawitto, Dalle,S.Pd, korwil Tiroang, Masnawi,S.Pd.M.Si ketua PGRI Cab.Tiroang sertq H.Muh.Haris,S.Pd.M.Si, ketua K3S SD Tiroang.


Darmin menyatakan, Bimtek Kurikulum Khusus dilakukan sebagai bentuk perampingan dari Kurikulum 13 untuk dipedomani para guru dalam pelaksanaan proses pembelajaran, mengingat saat ini masih kondisi darurat pandemi Covid-19.

"Oleh karena Pinrang dalam kondisi zona hijau atau kuning maka dimungkinkan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), maka materi pembelajarannya harus disesuaikan dengan kondisi saat ini sehingga sasaran dan tujuan pembelajaran dapat tercapai," ujarnya.


Kata dia, ini sesuai Surat Bupati tgl 1 Sept 2020, PTM dilaksanakan untuk SD dan SMP dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Din/shid)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409