BLANTERVIO103

UPT SDN 8 Pinrang Terima Kunjungan Sosialisasi Satlantas Polres Pinrang

UPT SDN 8 Pinrang Terima Kunjungan Sosialisasi Satlantas Polres Pinrang
Kamis, 10 September 2020


Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang, Sulsel turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas. Hari ini, Kamis, 10 September 2020 dipimpin Kasat Lantas, AKP Darmawati, mengunjungi SDN 8 Pinrang.


Tujuan dilaksanakannya sosialisasi lalulintas ini kepada siswa untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa Pelopor tertib lalu lintas di lingkungan pelajar, karena kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar.


"Kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada siswa akan pentingnya menaati aturan lalu lintas terutama penggunaan helm pada saat menggunakan motor meskipun dibonceng,"kata Kasat Lantas.

 


AKP Darmawati menerangkan sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga Sekolah Menengah tingkat atas.


Pada kunjungan kali ini, AKP Darmawati sangat senang dan terkesan karena anak-anak sangat antusias mendengarkan penjelasan  dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dan yang lebih menarik lagi karena kelas-kelas di UPTD SDN 8 Pinrang terdapat banyak poster-poster rambu lalu lintas yang tertata rapi dan menarik di dalam kelas sehingga memudahkan siswa memahami dan mengetahui rambu-rambu tersebut.

"Termasuk aturan dan prosedur berkendaraan di jalan adalah modal untuk bisa taat lalu lintas untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.


Menurut kepala UPTD 8 Pinrang, Muhammad Abrar Usman S.Pd, M.Pd, pasca mengikuti kegiatan sosialisasi pengintegrasian tata tertib lalu lintas dalam pembelajaran beberapa waktu yang lalu kami warga sekolah langsung menerapkan  di sekolah, salah satunya dengan menempelkan pajangan pajangan rambu lalu lintas di kelas.


Lebih lanjut Abrar mengatakan bahwa di sekolah kami terdapat 9 siswa yang menjadi tim Pocil tahun lalu yang berhasil meraih prestasi sebagai juara 1 tingkat provinsi Sulawesi Selatan sehingga secara otomatis mereka menjadi pioner pioner bagi teman-temannya dalam menerapkan Tertib Berlalu lintas. 

(Din/shid)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409