BLANTERVIO103

Hari ini, Dandim 1427/ Pasangkayu Kunker di Makoramil 01/ Labuang

Hari ini, Dandim 1427/ Pasangkayu Kunker di Makoramil 01/ Labuang
Kamis, 10 September 2020

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Setelah dari Koramil 02/Randomayang, Dandim 1427/ Pasangkayu Letkol Inf. Nova Aldy,SE lakukan kunker di Makoramil 01/ Labuang Kelurahan Pasangkayu Kec.Pasangkayu. Kamis Pagi, 10/09/2020.


Hadir dalam kegiatan ini, Serma Deny S.Repie Plh Danramil 01, Letda Inf. Munajab Danunit Intel Dim 1427, 

Ipda Antonius Kanit Intel polsek Pasangkayu, Moh. Hasbi S.Sos. M.Si. Camat Pasangkayu, Ferdi S.Sos. Lurah Pasangkayu, Elsa Kurniati Novyaldi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LXVI Kodim 1427 bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Koramil Labuang, Purnawirawan dan tokoh masyarakat.


Letkol Inf Novi Aldy, SE dalam sambutannya sampaikan, terkait Kab. Pasangkayu di nyatakan Zona hijau namun kita tidak boleh lengah dan kita tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19. Apalagi Pasangkayu akan laksanakan Pilkada, jadi waspadai kerumunan massa untuk mencegah terjadinya kasus Covid 19 di wilayah kita.


"Dalam tahapan Pilkada Kab. Pasangkayu, mari kita menciptakan situasi yang kondusif dalam. Masyarakat boleh berbeda pilihan tapi jangan karena perbedaan kita berselisih paham bahkan sampai putus tali Silaturahmi " imbau Dandim


Letkol Novi Aldy kembali tegaskan kepada unsur Tripides untuk bekerja sama waspadai setiap para pendatang baru di wilayah masing- masing terutama jika ada aliran atau bertentangan dengan Pancasila yang mengatas namakan agama.


Kemudian, sambung dia, Kodim 1427/Pky telah melaksanakan program pendampingan UMKM dan penyediaan fasilitas sarana belajar online disetiap Makoramil.


" Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan unsur pimpinan daerah bawah di bawha pandemi Covid 19 akan mencanangkan program ketahanan pangan melalui penanaman tumbuhan Porang" bebernya


Karena menurutnya, tanaman Porang ini sebagai pengganti nasi karena porang memiliki kadar gula yang rendah dan Porang memiliki nilai ekonomis yang tinggi di pakai untuk bahan kosmetik bahkan sampai di ekspor ke luar negeri.


"Kita harus bijak dalam bermedia sosial, hindari memposting hal hal yang tidak berguna,alangkah lebih bagusnya jika di medsos di jadikan ladang berdagang yang menguntungkan, " imbuhnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409