BLANTERVIO103

Bagikan Masker Pengguna Jalan, Bupati Sidrap Edukasi Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Bagikan Masker Pengguna Jalan, Bupati Sidrap Edukasi Warga Disiplin Protokol Kesehatan
Kamis, 10 September 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id--Bupati Sidrap, H Dollah Mando bersama Dandim 1420, Letkol J.P. Situmorang dan Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, turun langsung membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, Kamis (10/9/2020). 


Sambil membagikan masker, mereka mengedukasi warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman serta Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene. 


Kegiatan itu sekaligus menjadi sosialisasi penerapan Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sidrap.   


"Melalui kegiatan ini diharapkan memberi contoh dan mendorong seluruh pihak untuk disiplin mencegah penyebaran Covid-19," ucap Dollah di sela-sela kegiatan. 


Dollah menambahkan, upaya penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama dan harus dilakukan secara bersama-sama.



"Karenanya diperlukan kedisiplinan menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," kata Dollah.


Sebagai informasi, Bupati Sidrap telah menetapkan Perbup tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sidrap.


Tujuan Perbup untuk menekan penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19, meningkatkan antisipasi perkembangan eksalasi Covid-19 dan memperkuat tindakan penerapan disiplin dan penegakan hukum pelaksanaan protokol kesehatan.

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409