BLANTERVIO103

Kades Kasoloang Tekankan Bawahannya Untuk Jeli Tangani Permasalahan Tanah

Kades Kasoloang Tekankan Bawahannya Untuk Jeli Tangani Permasalahan Tanah
Senin, 07 September 2020

 


Ket. Foto : Kades Kasoloang Makmur, S.Sos (tengah), bersama Kadus dan anggota BPD

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Kades Kasoloang Makmur, S.Sos meminta kepada Seluruh bawahannya dalam hal ini para Kepala Wilayah ( Kepala Dusun.red) untuk jeli menangani setiap permasalahan sosial masyarakat di wilayahnya masing-masing terutama masalah tapal batas dan jual-beli tanah. Menurut Makmur bahwa, seorang kepala wilayah harus terlebih dahulu mengetahui persis seluk beluk riwayat tanah sebelum dibuatkan surat keterangan ganti rugi atau jual beli. Dia juga meminta kepada jajarannya agar tidak melayani warganya yang ingin menjual tanah ataupun lokasinya bila dianggap akan menimbulkan masalah di kemudian hari. 


"Kalau ada warga yang diam-diam menjual lokasi atau tanahnya biarkan saja. Tapi kalau ada masalah dikemudian hari, Pemerintah Desa tidak bertanggungjawab," kata Makmur di Kantor Desa Kasoloang Kec.Bambaira Kab.Pasangkayu.Senin, 07/09/2020.


Dia juga tekankan, jika ada perjanjian kerjasama antara warga dengan pihak tertentu dalam pengelolaan tanah, di harapkan melaporkan ke Pemdes untuk dibuatkan surat perjanjian agar diketahui Pemerintah Setempat. Jangan sampai dikemudian hari bila terjadi kesalahpahaman larinya juga ke Pemerintah Desa.


"Kita mau semua tertib administrasi agar bisa dipertanggungjawabkan kelak," imbuhnya. 


Dihadiri beberapa Kepala Wilayah, Sekdes dan kaur Desa, serta anggota BPD.

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409